Purnawirawan Polisi Dukung Setia Negara

oleh -
RESMI : Setiajit Menerima Dukungan Resmi dari Para Purnawirawan Polri

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Para pensiunan polisi, yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Tuban siap memenangkan pasangan Setiajit – Armaya Mangkunegara (Setia Negara).

Dukungan diberikan secara resmi dan diberikan para pengurus dan anggota PP Polri Tuban langsung pada Setiajit atasnama Setia Negara. Sebelumnya, Setiajit diudang untuk menyampaikan visi misinya jika terpilih menjadi Bupati Tuban nanti.

Sekitar 15 menit, mantan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu menyampaikan gagasan-gagasannya untuk membangun Tuban. Titik tekannya adalah di bidang pendidikan, sumber daya manusia dan pengentasan kemiskinan.

‘’Karena sampai saat ini Tuban masih berada di urutan lima kabupaten termiskin di Jawa Timur. Ini memrihatinkan di tengah sumber daya di Tuban yang begitu melimpah,’’ ujar Setiajit.

Lebih lanjut, mantan Penjabat Bupati Jombang itu mengatakan, bahwa upaya untuk membangun Tuban harus terus dilakukan.

Pembangunan membutuhkan banyak keterlibatan warga dari seluruh lapisan. Sesuai tagline Setia Negara: Tuban Milik Bersama, Setiajit mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Tuban.

‘’Termasuk pada para senior-senior saya ini, mari kita bersama-sama membangun Tuban. Karena Tuban bukan hanya milik satu kelompok atau golongan saja. Tuban milik bersama,’’ katanya.

Salah satu cara untuk memajukan Tuban adalah meningkatkan perekonomian. Hal itu bisa dilakukan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Misalnya menumbuhkan UMKM, membantu permodalan, pelatihan dan membuka pasar.

Juga menarik investasi modal dari luar untuk membangun ekonomi di Tuban. Sehingga ekonomi warga bisa terangkat ketika perputaran uang di Tuban bagus.

Juga di sektor pendidikan yang masih lemah harus dibenahi, karena angka rata-rata lama sekolah di Tuban masih rendah. Jika pemerintah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, rata-rata lama sekolah di Tuban masih di bawah sembilan tahun.

‘’Untuk menciptakan SDM yang unggul, pendidikan harus digarap serius,’’ tandasnya.

Sementara Ketua Cabang PP Polri Tuban KBP Lamat Wiyoko menyatakan, dukungan untuk memenangkan Setia Negara itu diberikan secara resmi. Dukungan itu diwujudkan dalam surat dukungan resmi yang ditandatangani pengurus cabang dan seluruh ranting.

‘’Ada 19 ranting di 19 kecamatan, karena Grabagan belum ada pengurusnya. Kami semua sepakat mendukung Setia Negara,’’ tegasnya.(yon)