PWI Tuban Kunjungan ke PWI Kota Gudeg

oleh -

YOGYAKARTA
Wartawan : Eka Febriyani
Tabloidnusa.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban berkunjung ke Kota Gudeg Yogyakarta.
Kunjungan studi banding itu dilakukan ke PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rombongan diterima di kantor PWI DIY di Jalan Gambiran No.45 Yogyakarta, Sabtu (21/11/2020). Dalam kegiatan itu, Pengurus PWI Kabupaten Tuban disambut langsung Ketua PWI DIY Hudono.

Hadir juga pembina, penasehat dan pengurus harian PWI DIY yang baru periode 2020-2025 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Terjadi dialog akrab dan saling tukar pikiran terkait program-program yang selama ini berjalan. Baik dari PWI DIY maupun PWI Kabupaten Tuban.

Usai dialog, Ketua PWI DIY Hudono mengaku senang dengan kunjungan dari PWI Kabupaten Tuban di Kantor PWI DIY.

Menurutnya, ini merupakan awal yang baik untuk menjalin hubungan yang baik dengan PWI yang ada di seluruh Indonesia.

“Kunjungan dari PWI Tuban ini menjadi pemicu PWI DIY untuk menggalang kekompakan dengan PWI di seluruh Indonesia. Ini menjadi awal yang baik kepengurusan PWI DIY yang baru,” terang Ketua PWI DIY periode 2020-2025.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dalam rangka untuk membesarkan PWI serta saling menjaga hubungan yang baik.

“PWI Tuban sudah mengawali silaturrahmi, semoga tidak hanya momentum ini saja namun silaturrahmi ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto menyampaikan banyak terima kasih kepada Pengurus PWI DIY yang telah berkenan menerima kunjungan dari segenap keluarga besar Pengurus PWI Kabupaten Tuban.

“Terima kasih kepada PWI DIY yang sudah berkenan menerima kami untuk belajar ke PWI DIY,” terang Pipit Wibawanto.

Menurutnya, kegiatan studi banding ini merupakan salah satu kegiatan PWI Tuban dalam rangka untuk belajar berorganisasi serta menjalin hubungan yang baik dengan pengurus PWI DIY.

“Kami pilih DIY karena ada nilai historinya. Saya yakin peran serta pers disini banyak membantu kegiatan dan perjuangan pada masa lampau, sehingga kami PWI Tuban ngangsu kaweruh,” pungkas Pipit sapaan akrabnya.(yon)