Ratusan Anak Ramaikan Soft Launching Plaza Ikan

oleh -19 views
MEWARNAI GAMBAR : Salah Satu Kegiatan dalam Soft Launching Plaza Ikan

Wartawan: M.Salam

Tabloidnusa.com – Acara soft launching Plaza Ikan Tuban  dimulai. Plaza yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban digelar kegiatan meriah. Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) mengadakan Tuban Sea Festival 2019.

Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai (25-26/2/2019). Di hari pertama, DPP menggelar acara lomba mewarnai gambar dan sosialisasi gerakan gemar makan ikan (Gemarikan) di lantai dua. Kegiatan diikuti oleh ratusan anak kategori TK dan SD.

Koordinator acara Revindia Carina mengatakan, hari pertama acara soft launching Plaza Ikan Tuban dihadiri oleh Kepala DPP Tuban M. Amenan secara langsung.

“Antusias anak-anak luar biasa, ada sekitar 500 anak-anak yang memenuhi lantai dua Plaza Ikan hari ini, ujar Revindia Carina.

Revindia menambahkan, dalam acara sosialisasi Gemarikan tersebut, narasumber datang dari Dinas Kesehatan serta DPP Tuban. Juga ada prosesi makan ikan bersama untuk mengenalkan kepada anak-anak untuk makan ikan.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan plaza ikan. Di sini kita memberikan edukasi terkait olahan ikan serta anak-anak paham dan gemar makan ikan,’’ tambah Revindia.

Menurutnya, untuk hari kedua besok juga masih ada rangkaian kegiatan. Di antaranya adalah demo masak anneka olahan ikan dan lomba cipta rasa olahan ikan oleh PKK Tuban. Juga pemilihan Koki Cilik Tuban serta peresmian gedung Plaza Ikan yang akan dilakukan Bupati Tuban.(lam/yon)