Razia Hotel, 3 Warga Bancar, Tuban Terciduk

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Razia hotel yang digelar oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri di wilayah Tuban kota telah menciduk sebanyak 7 pasangan tanpa surat nikah, pada Sabtu (8/9/2018) malam.

Tujuh pasangan tanpa surat nikah itu dirazia dari Hotel Mahkota, Hotel Ratna, Hotel Fortune, Hotel Dinasti dan Hotel Purnama. Menurut keterangan dan pendataan dari Satpol PP Tuban ada 14 orang turut diciduk. Sedangkan, 3 diantaranya merupakan warga Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Mereka diciduk lantaran tak dapat menunjukkan surat nikah saat diperiksa petugas.

“Iya ada 3 orang warga Bancar yang kita amankan atau kita ciduk,” kata Kepala Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto kepada Tabloidnusa.com.

Heri merincikan, 3 warga Kecamatan Bancar yang terciduk berinisial MA (23) warga Dusun Karang Candi Rt 3 Rw 5 Desa Bulu Jowo, Kecamatan Bancar yang berpasangan dengan UK (23) warga Desa Boncong, Kecamatan Bancar. Sedangkan, 1 warga lain yang terciduk berinisial AH (38) warga Dusun Mamer Rt 13 Rw 4 Desa Margosuko, Kecamatan Bancar berpasangan dengan SM (27) warga Desa Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

“MA dan UK kami razia di Hotel Ratna, sedangkan AH dan SM berada Hotel Fortune,” ujarnya.

Selanjutnya, 5 pasangan lain yang berhasil diciduk petugas rata-rata dari luar Kota Tuban. Yakni, MH (37) berpasangan dengan DN (35), keduanya warga Desa Banyubang Rt 04 Rw 01, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, AT (28) warga Desa Jebul Kidul Rt 03 Rw 02 Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan berpasangan dengan YO (20) warga Desa Pucuk, Kabupaten Lamongan. Selanjutnya pasangan lain MC (28) warga Desa Purwosari Rt 03 Rw 05 Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berpasangan dengan FAC (21) warga Desa Ngrowo, Rt 09 Rw 02 Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, di Hotel Dinasty petugas mengamankan CH (37) warga Cangkringmalang Rt 01 Rw 11 Kecamatan beji, Kabupaten Pasuruan berpasangan dengan INS (21) warga Ngadipuro Rt 01 Rw 03 Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Pasangan terakhir yang diciduk dari Hotel Purnama, yakni FT (24) Desa TA Rt 02 Rw 01 Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone berpasangan dengan NH (23) warga Jalan Manalagi, Rt 03 Rw 02 Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban.

“Kalau mereka terbukti PSK maka akan dikirim di panti rehabilitasi sosial di Kediri. Kalau bukan kita buatkan surat pernyataan yang di ketahui kades dan camat setempat,” tegasnya.(Aff/Wn)