Razia Kos di Tiga Kecamatan, 2 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Petugas

oleh -50 views
Petugas memeriksa identitas penghuni kos

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 2 pasangan bukan suami istri diamankan petugas gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP serta Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) saat razia kos yang berada di wilayah Kecamatan Semanding, Tuban dan Jenu pada Minggu (24/2/2019). Dua pasangan tersebut diamankan setelah diketahui petugas sedang di kamar keadaan tertutup.

“Razia kali ini kita amankan dua pasangan bukan suami istri,” ujar Kasi Operasi dan Pengendali Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Ia menambahkan, kegiatan razia itu petugas gabungan menyisir beberapa kos yang rawan terjadi pelanggaran. Tak hanya itu, petugas telah mengecek identitas para penghuni kos. Hasilnya diamankan satu pasangan bukan suami istri berada di kos Perbon Utara, Tuban dan diketahui bernama Kus (32) warga Kecamatan Jenu berpasangan dengan DYA (23) warga Bojonegoro. Satu pasangan selanjutnya bernama NS (44) warga Palang berpasangan dengan LK (37) warga Bandung. Mereka diamankan saat berduaan di kamar kos Kilometer 3 Tuban-Bulu tepatnya di Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

“Mereka diamankan karena berada satu kos, tanpa mempunyai buku nikah,” tambah Joko sapaan akrabnya.

Kini kedua pasangan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Tuban, guna dilakukan pembinaan dan pendataan identitas. Selanjutnya, pasangan itu diminta untuk membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi dengan mengetahui perangkat desa atau kelurahan setempat hingga pihak Kecamatan.

“Keduanya kita bawa ke kantor, untuk dilakukan pembinaan. Kita lihat dari hasil pemeriksaan, jika ada indikasi PSK kita bina dan kalau indikasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang kita rekomendasikan ke BNNK,” paparnya.

Diketahui dalam razia gabungan ini juga menggandeng BNNK Tuban, dengan melakukan tes urine secara sampling sebanyak 15 penghuni kos. Hasilnya tidak ditemukan penghuni kos yang terindikasi positif pengguna narkotika.(Lam/Wn)

Link Banner