Razia Kos, Pasangan Bukan Suami Istri Diciduk

oleh -

Wartawan : Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, POLRI, TNI dan BNNK Tuban menggelar razia gabungan di beberapa tempat kos yang berada di wilayah Tuban kota dan sekitarnya, pada Kamis (12/07/2018) malam.

Pantauan di lapangan, razia gabungan itu fokus di beberapa tempat yang ada di sekitar Tuban. Ada 11 tempat yang dilakukan razia. Yakni, kos yang berada di sekitar jalan Tembus Atas (JT), belakang Rs Medika, belakang Rs Umum, Kos Ramah Karang Indah, kos Gatotkoco di Karang, Semanding, kos di Jalan Letda Sucipto, Kos di Sidorejo dan kos di Kelurahan Mondokan.

“Razia ini merupakan agenda rutin dari Pemkab Tuban dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Kasi Opsdal Satpol PP, Joko Herlambang kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala BNNK Tuban, Made Arjana mengungkapkan, dalam razia gabungan itu petugas berhasil mengamankan satu pasangan bukan suami istri yg berada di tempat kos Karang Indah. Selain itu, razia ini juga bertujuan untuk membatasi peredaran narkoba di tempat kos atau penginapan.

“Ada satu pasangan bukan suami istri yg kami tangkap di dalam kamar kos. Seorang pria dari Tuban dan wanita dari Surabaya. Kami juga melakukan tes urin kepada penghuni kos, kurang lebih ada sepuluh sampel dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” tutur Made.

Terpisah, Salah seorang pemilik kos di Desa Kebonsari, Sukimawarti (56). Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa memberikan rasa aman kepada orang yang kos dan warga sekitar,” ujar Sukimawarti.(Aff/Wn)