Rekercab IPNU-IPPNU Hasilkan 38 Program

oleh -322 views

MERAKURAK – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar rapat kerja cabang (rakercab). Agenda ini dihelat pada 6 sampai 7 oktober 2012 lalu. Kegiatan tersebut merupakan agenda terpenting dalam menuju PC. IPNU dan IPPNU Tuban dua tahun ke depan agar lebih baik. Rakercab kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Huda Gemuntur, Desa Senori, Merakurak.
   ”Raker merupakan agenda yang paling penting dan harus dilaksanakan, karena sebagai acuan kinerja pengurus PC. IPNU – IPPNU masa khidmat 2012 sampai dengan  2014. Harapannya semoga nanti ke depan PC. IPNU – IPPNU Tuban menjadi lebih baik. Kami diberi amanat dari ketua PC. NU Tuban untuk membuat program kerja yang mengarah ke ranah pendidikan dan masjid,”ungkap Arif Hidayat, ketua PC. IPNU Tuban.
   Kegiatan rakercab diikuti oleh sekitar 80 peserta yang terdiri dari pengurus PC. IPNU, pengurus PC. IPPNU Tuban dan juga diikuti oleh perwakilan IPNU-IPPNU  di tingkat anak cabang. Rapat kerja cabang kali ini menghasilkan 38 program kerja yang diusulkan oleh masing-masing departemen. Meskipun jumlah program kerja yang sebanyak itu, tetapi dari kepengurusan saat ini telah menyatakan siap merealisasikan program tersebut dan akan membawa IPNU dan IPPNU di Tuban menjadi lebih baik.
”Kita harus menjalankan semua program itu, dan mari kita bahu membahu dalam merealisasikan program-program tersebut, ” kata Arif.

   ”Saya yakin kepengurusan ini akan bisa menjalankan program-program sebanyak itu. IPNU-IPPNU NU Tuban saat ini dipimpin oleh sosok yang bisa diandalkan,” tutur Hadi peserta rakercab dari PAC. IPNU Bancar. (wandi)