Rekom PAN Tetap ke Setiajit

oleh -
TETAP SETIAJIT : Ketua DPW PAN Jawa Timur Menyatakan Rekomendasi PAN Tetap untuk Setiajit

SURABAYA

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon bupati Tuban (cabup) Setiajit dan calon wakil bupati (cawabup) RM. Armaya Mangkunegara final. Keberadaan rekom tersebut tidak perlu diperdebatkan lagi.

Kepastian itu disampaikan Plt Ketua DPW PAN Jawa Timur Achmad Rubaie di Surabaya, Jumat (14/8/2020). Penegasan itu disampaikan karena di masyarakat tersiar kabar ada rekom kembar dari DPP PAN untuk dua pasangan yang berbeda.

‘’Rekom sudah diberikan DPP PAN ke Pak Setiajit, itu sudah selesai,” ujar Achmad Rubaie, didampingi Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto.

Menurut Rubaie, pihaknya juga sudah menerima salinan surat rekomendasi untuk Setiajit itu dari DPP PAN. Dalam rekom itu di dalamnya tercantum nama Setiajit sebagai cabup dan RM.Armaya Mangkunegara sebagai cawabup.

‘’Karena itu, tidak perlu diperpanjang lagi terkait rekom tersebut karena sudah dianggap final. Kami sudah meneriam salinan suratnya, yang langsung ditandatangani Ketua Umum DPP PAN,” katanya.

Karena itu, Rubaie meminta seluruh komponen PAN di daerah harus tunduk pada keputusan DPP PAN tersebut. Sebab, yang memiliki kewenangan mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan yang akan maju pilkada adalah DPP.

Sementara pengurus di daerah, hanya sebatas menyetujui apa yang menjadi keputusan DPP PAN.

“Ini (rekom DPP) akan ditindaklanjuti sampai ke daerah nanti,” janjinya.

Terkait dengan nama Agus Maimun yang sebelumnya mendapat rekom. Rubaie menegaskan kembali bahwa apapun yang diputuskan DPP PAN harus dipatuhi. Pihaknya akan melakukan pendekatan secara internal, untuk menyelesaikan itu.

“Yang penting sekarang bahwa rekom itu atasnama Setiajit, selanjutnya akan kita selesaikan secara internal,” tegasnya.

Sementara itu, Setiajit berterima kasih pada DPP PAN yang telah memberikan rekomendasi. Turunnya rekom PAN tersebut merupakan kepercayaan besar yang diberikan parpol berlambang matahari terbit itu pada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih, ini amanah luar biasa untuk saya,” katanya.

Menyinggung adanya dua rekom PAN sebelumnya, Setiajit menjelaskan bahwa masalah itu merupakan maslaah internal PAN.

“Yang pasti PAN Jatim sudah mengatakan bahwa keputusan DPP PAN sudah final. Rekom itu untuk saya,” tandasnya.(yon)

Link Banner