Resmi Dilantik, Ini Komitmen PAPRI Tuban

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban periode 2018 – 2023 resmi dilantik oleh DPD PAPRI Jawa Timur, Sastra Harijanto Tjondro Kusumo, di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, pada Kamis, (26/7/2018).

Hadir dalam pelantikan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana, Sulistiyadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, dan Kasdim 0811 Tuban. Selain itu hadir pula Ketua Koni, Ketua AKD Tuban, Dewan Kesenian, Komunitas Seniman Tuban, perwakilan mahasiswa dan beberapa undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua DPC PAPRI Kabupaten Tuban, Mohammad Sudarsono menegaskan, siap berkomitmen merangkul para musisi lintas generasi agar memiliki wadah berkarya demi kemajuan Bumi Wali Tuban.

“Kami akan merangkul semua kalangan musik dengan wadah ini, agar lebih bisa berkarya untuk kemajuan Tuban,” terangnya.

Ia menambahakn, hadirnya PAPRI kedepan bisa menambah seniman musik yang berada di Kabupaten Tuban semakin bergairah. Terutama, dalam membangun Tuban lebih baik melalaui bidang musik. Selan itu, diharapkan akan melahirkan musisi-musisi terbaik dari Kabupaten Tuban. Oleh sebab itu, PAPRI Tuban meminta dukungan dari semua pihak agar Tuban terus berkembang lebih baik.

“Kami berharap, semoga PAPRI Tuban kedepan menjadi lebih baik dan memghasilkan talenta muda berpreatasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAPRI Jatim Harijanto Tjindro Kusumo mengatakan, langkah ini awal untuk membangkitkan kembali seniman musik yang ada di Kabupaten Tuban. Diiharapkan, nantinya akan lahir seniman musik yang membawa warna dikancah nasional. Seperti halnya group musik lagendaris Koesplus.

“Semoga kedepan dapat menghasilkan musisi yang memberi warna kancah nasional,” tuturnya.

Ditempat yang sama seusai acara pelantikan, Sekda Tuban Budi Wiyana memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PAPPRI Tuban yang baru saja dilantik. Kedepan pengurus langsung segera beradaptasi dan menyusun program kerja yang berkesinambungan.

“Diharapkan nanti PAPPRI Tuban ini bisa bersinergis serta bisa membantu upaya Pembangunan Pemkab Tuban dalam bidang musik,” pungkasnya.

Diketahui, musisi-musisi Indonesia yang tergabung di PAPPRI seperti Glenn Fredly, Dwiki Dharmawan, Baron, Andre Hehanusa, dan beberapa musisi lainnya. Dengan ketua umum PAPPRI, A.M. Hendropriyono untuk periode 2017 – 2022.(Aff/Wn)

Link Banner