Resmi Dilantik, Inilah Komitmen Ketua PHRI Tuban yang Baru

oleh -

Wartawan: Salam

Tabloidnusa.com- Ketua Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Tuban Periode 2018 – 2023, Mirza Ali Mansyur berjanji, akan memberikan kontribusi positif bagi Tuban, dibidang PAD.

Menurutnya, objek wisata religi yang hari ini menjadi daya gedor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), tentu akan dijadikan cela bagi pelaku industri perhotelan dan restoran.

Semakin banyak pengunjung yang berasal dari luar daerah bahkan mancanegara. Maka potensi penghasilan omset hotel dan restoran juga bisa bertambah. Sebab sudah pasti pengunjung dari luar Tuban akan mengunakan jasa hotel untuk menginap. Sehingga secara tidak langsung hal ini dapat menyumbang PAD.

“Disinilah peran PHRI Kabupaten Tuban dibutuhkan. Oleh karena itu, Pemkab menyambut baik atas pelantikan ini,” kata Mirza Ali, usai dilantik di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Selasa (31/7/2018).

Selanjutnya pihaknya juga akan membuat program bersama biro travel, event-event besar yang sering ada di Tuban, sebagai contoh pada 2019 nanti Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah event tingkat provinsi yakni Porvop.

“Event seperti itu sangat bagus untuk agar tingkat hunian hotel dan restoran di Tuban bisa tercapai,”tambahnya. Namun sebelum itu PHRI yang hanya beranggotakan 18 orang akan membuka pendaftaran anggota baru, yang nantinya diharapkan dapat berperan aktif untuk menyukseskan program yang di gagas.

Dalam kepengurusan PHRI Cabang Tuban merupupakan pembentukan cabang yang baru dan pertamakali. Sebelumnya cabang kepengurusan PHRI gabungan dengan Kabupaten Lamongan, Bojonegoro. (Lam/Im).