Ribuan Orang Ikuti Ngaji Kebangsaan Gus Muwafik di Pendopo Tuban

oleh -
Suasana pengajian kebangsaan di Pendopo Krido Manunggal Tuban

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Ribuan masyarakat Tuban antusias mengikuti ngaji kebangsaan disampaikan Gus Muwafik di Pendopo Krido Manunggal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Kamis (20/12/2018) malam.

Kabag Kesra Kabupaten Tuban, Eko Julianto menjelaskan, kegiatan ini mengundang semua komponen masyarakat Kabupaten Tuban. Seperti, Civitas Akademi, IPNU-IPPNU, muhammadiah maupun undangan lainnya. Jumlah total undangan sebanyak 2.000 orang lebih yang hadir.

“Sekitar 2.000 kotak snak yang di sediakan panitia sudah habis dan undangan masih banyak yang datang,” jelasnya.

Kata Eko, sebenarnya ngaji kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Kabupaten Tuban. Karena jadwal kegiatan Gus Nuwafiq cukup padat, sehingga baru dapat terjadwal pada 20 Desember. Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberi wawasan kebangsaan yang dikemas dalam ngaji kebangsaan.

Selanjutnya, mengenalkan sejarah tokoh yang memiliki andil sangat luar biasa untuk perkembangan Islam di Jabupaten Tuban. Oleh sebab itu, ngaji kebangsaan ini berfungsi untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan atau cinta tanah air.

“Semoga bisa menguatkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air,” harap Eko kepada wartawan Tabloidnusa.com

Kegiatan seperti ini pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Tuban. Karena, apa yang di sampaikan oleh Gus Muwafik sangat bernilai positif. Terutama untuk generasi milenial agar lebih cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI.

“Sebagai bangsa Indonesia harus tau tentang sejarah perjalanan ulama yang menyebarkan agama Islam di Kabupaten Tuban,” kata Ummam yang juga Mahasiswa UNIROW Tuban.

“Sangat positif dan semoga tahun depan bisa diadakan lagi,” imbuhnya.(Aff/Wn)

Link Banner