RRI Gelar Panggung Parade Bintang Radio Se Jawa Timur di Unirow

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban, Tabloidnusa.com- Radio Republik Indonesia RRI bersama Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar acara parade bintang radio se-Jawa Timur. Rabu (24/10/18).

Acara yang di gelar dihalaman Kampus Unirow tersebut diikuti oleh ratusan penonton dari unsur siswa, mahasiswa, dosen, pejabat dan juga madyarakat umum. Acara tersebut di gelar RRI dalam rangkaian peresmian kantor relay RRI Surabaya di Kabupaten Tuban.

Rektor Unirow Tuban Ibu Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unirow sebagai tuan rumah Parade Bintang Se Jawa Timur ini.

“Terimakasih atas Kepercayaannya kepada Unirow Tuban dalam acara ini dan saya ucapkan selamat kepada para yang terpilih,” jelas Rektor Universitas PGRI Ronggolawe. Acara parade radio ini merupakan ajang untuk mencari bakat menyanyi sehingga muncul penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta yang bisa dibanggakan dan bisa bersaing secara nasional maupun internasional.

“Kami berharap semoga acara ini merupakan acara yang bisa terus berlangsung secara kontinyu sehingga muncul bintang-bintang di daerah yang mampu memberikan penampilan baiknya di kaca nasional maupun internasional”, Imbuhnya.

Lebih- lebih Unirow ada dan selalu mengambil peran untuk berkontribusi positif bagi kebersamaan kesejahteraan masyarakat Tuban dan sekitarnya, dan bisa mengisi pembangunan ini karena perguruan tinggi sebagai agen akan ikut serta berperan aktif perubahan dimulai dari kalangan akademisi.

Dimana Inovasi dan kreativitas nya akan mewarnai dunia di era globalisasi ini harus ada Sinergi antara seluruh disiplin disiplin ilmu dan bersama-sama memajukan bangsa ini melalui berbagai bidang sehingga Indonesia tetap diperhitungkan dan mampu bersaing di era global.

Sementara itu Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), M. Rohanudin menjelaskan dengan adanya kantor relay RRI Surabay di Tuban ini lebih tepatnya berada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kabupaten Tuban, dengan frekuensi 99,2 FM.

“Dengan adanya kantor RRI yng baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan informasi bidang pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Bumi Wali”, jelasnya.

Sementara, di wilayah Jawa Timur terdapat beberapa perwakilan RRI, yakni, RRI Sumenep, RRI Surabaya, RRI Madiun, RRI Malang, dan RRI Jember. Masing-masing stasiun produksi tersebut memiliki beberapa stasiun relay sendiri-sendiri, seperti RRI Surabaya yang saat ini mendirikan stasiun relay di Tuban. (Lam/Im).

Link Banner