RSUD Janji Lebih Terbuka

oleh -337 views
JANJI TERBUKA : Direktur RSUD dr. R.Koesma Saiful Hadi (pegang mik) janji lebih terbuka

TUBAN – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban janji lebih terbuka. Terutama untuk pada wartawan yang ingin mendapat informasi atau liputan di rumah sakit milik pemkab itu. Sebab, selama ini manajemen rumah sakit ini terkesan tertutup dan menghalangi wartawan yang ingin liputan di sana.

‘’Ke depan kami ingin lebih menjalin kerjasama dengan kawan-kawan wartawan ini,’’ ujar Direktur RSUD dr.R.Koesma Tuban dr.Saiful Hadi saat bertemu dengan para wartawan di Tuban, Jumat sore (10/11).

Sebagai direktur baru di rumah sakit itu, Saiful meminta maaf jika sebelumnya belum pernah bertemu dengan para wartawan. Namun, pada intinya, pihaknya terbuka dengan kedatangan para wartawan di lingkungan rumah sakit. Sebab, keberadaan para wartawan justru bisa menjelaskan kondisi rumah sakit.

‘’Masyarakat juga ingin tahun kondisi rumah sakit, nah kawan-kawan wartawan bisa menjadi kepanjangan tangan kami untuk member informasi pada masyarakat,’’ tambahnya.

Karena itu, sinergi antara rumah sakit dan wartawan harus dijaga dan ditingkatkan. Jika ada sesuatu bisa saling mengingatkan. Sehingga terjadi komunikasi yang baik.

‘’Jadi, kita akan open,’’ katanya.

Dalam pertemuan itu, Saiful juga didampingi Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto, Ketua RPS Khoirul Huda dan Humas RSUD dr. R. Koesma Siswano. Terjadi dialog gayeng di acara itu. Dion, salah satu wartawan sempat membagikan pengalamannya di kota lain. Dia katakan, ketika ada wartawan akan liputan pihak rumah saki mempersilahkan. Hanya, untuk boleh atau tidaknya wartawan mengambil gambar tentang pasien misalnya, keuarga atau pihak pasien yang berhak memberikan izin.

‘’Kalau misalnya obyek yang akan kita liput tidak berkenan kami tidak bisa memaksa. Namun, pihak rumah sakit terbuka dan memberi akses ke kita. Kami harap hal itu juga terjadi di Tuban,’’ pintanya.(rizqi)

 

Link Banner