Sambut Ramadhan, Opel dan FBT Dibantu Warga Doromukti Bersih-Bersih Aliran Sungai

oleh -
Bersih-bersih sungai

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan Organisasi Pecinta Lingkungan (Opel) dan Forum Biker Tuban bersama warga sekitar Kelurahan Doromukti, Kabupaten Tuban menggelar aksi bersih-bersih lingkungan yang berpusat di aliran sungai berada di kelurahan setempat, Rt 03 Rw 03, pada Minggu (13/5/2018).

Humas Opel Tuban, Imam Rofii mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat. Terutama yang bermukim di dekat bantaran sungai, agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan

“Kita gelar aksi ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” jelas Rofii.

Ia menambahkan, anggota Opel akan mengadakan aksi serupa setiap 2 minggu sekali. Hal itu dilakukan guna mewujudkan linkungan bersih dan sehat. Terlebih, di bantaran sungai yang berada di Kelurahan Doromukti, Kabupaten Tuban.

“Kami akan melakukan kegiatan ini Dua minggu sekali,” imbuhnya.

Rofii berharap, melalui kegiatan bersih-bersih sungai ini dapat mengedukasi masyarakat. Terutama yang bermukim di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau membuang sampah sembarangan maka lingkungan kurang sehat. Selanjutnya, sampah yang dibuang itu akan membuat sungai dangkal,” paparnya.(Lam/Wn)