Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Sholawat

oleh
Peserta festival hadrah sedang menunjukkan aksinya.
SOKO – PR IPNU-IPPNU Mojoagung, Soko punya agenda besar pada Sabtu dan Ahad (18-19/10) lalu. Agenda besar itu dikemas dalam runtutan acara Mojoagung Bersholawat. Berbagai acara tersebut meliputi festival hadrah se-Kabupaten Tuban–Bojonegoro, istighosah dan pengajian umum.
Sebagai agenda awal, festival hadrah dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Rengel sekaligus Pembina Ranting Syufaat, M.Pd.I. Acara festival  tersebut diikuti 38 peserta. Mereka merebutkan uang tunai 2,3 juta rupiah, trophi dan sertifikat. Dengan mendatangkan juri tingkat Jawa Timur (Rudianto, Wilujeng Fatmawati dan Edy), acara tersebut mampu memunculkan 3 grup terbaik, yaitu  grup Al Hikmah Singgahan, SMP Plus Al Islah Prambon Tergayang Soko, dan Shoutul Walad Semanding Tuban.

Pada acara puncak (19/10) diisi istighosah kubro bersama Ustadz Zaenuri dan pengajian umum yang menghadirkan Habib Syekh Alwi Assegaf Tuban. Sehingga kegiatan dalam menyambut tahun baru hijriah ini mampu mengundang masyarkat bukan saja dari desa setempat, bahkan warga yang tinggal di penjuru Kabupaten Tuban dan Bojonegoro ikut memeriahkan agenda  tahunan itu. Sekiatar seribu lebih warga membanjiri halaman Masjid Mojoagung itu.  “Rasa syukur pasti terucap bagi kita semua karena kegiatan ini berjalan lancar dan dukungan masyarakat luar biasa. Terima kasih semua,” kata ketua pelaksana Khusnul Muadib. (edy)