Sampai Malam Tak Ada Kabar, Dua Nelayan Dikhawatirkan Hilang

oleh -

TUBAN
Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Dua nelayan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban  belum kembali dari melaut mencair rajungan sampai Senin (17/2/2020) malam. Padahal, dua nelayan itu berangkat melaut sejak pukul 04.00 WIB.

Lazimnya, kedua nelayan itu sudah kembali pada Senin siang. Sehingga dua nelayan warga RT 03 RW 02 atasnama Zaeni 47 dan Munir dikhawatirkan hilang. Kedua melaut dalam satu perahu.

Karena itu, Syahbandar Tuban Boby Mulya Kusuma memastikan bakal mencari dua nelayan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sudah rapat internal di kantornya terkait upaya yang akan dilakukan usai menerima laporan tersebut serta menentukan area pencarian.

“Tadi malam kita terima info itu, dan langsung kita gelar pertemuan,’’ ujarnya.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong akan menerjunkan 2 kapal patroli KN.P 485 dan KN 50018, dengan kekuatan 10 personel.

Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim saat dihubungi membenarkan ada laporan dua warganya belum kembali setelah pamit melaut. Dia sudah koordinasi dengan pihak terkait, supaya keduanya lekas ditemukan.

‘’Dua warga saya ini belum kembali. Keduanya berangkat Senin (17/2)
pukul 04.00 WIB dan belum pulang hingga pukul 20.57 WIB,” terang Arief.

Sementara Camat Jenu M. Maftuchin Riza juga langsung melaporkan peristiwa ini di WAG info bencana Tuban usai menerima laporan. Dengan harapan ada perhatian, kepada dua nelayan asal wilayahnya.

Info sementara kedua nelayan tersebut melaut dari pantai Desa Rawasan ke arah utara. Sasaran tangkap nelayan ini rajungan.

“Jarak yang ditempuh sekitar 20 mil dari pantai,” kata Riza.(yon)

 

 

Link Banner