Satpol PP Razia Valentine’s Day, 4 Pasangan Gelap di Tuban Terciduk

oleh -515 views
Pasangan tanpa ikatan suami isteri digiring satpol pp

Tuban-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban melakukan razia valentine’sa day di hotel dan kos di wilayah Tuban. Hasilnya 4 pasangan gelap atau tanpa surat nikah diciduk petugas, Rabu (14/2/2018).

Kasat Pol PP Tuban, Heri Muharwanto kepada wartawan mengatakan, ada 10 lokasi yang dirazia petugas. Personil terbagi menjadi 2 regu, pertama merazia di wilayah Tuban ke timur dan regu kedua beroperasi di Tuban ke barat.

“4 pasangan kami amankan,” ungkap Heri sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, keempat pasangam tersebut diantaranya, Cahyani (19) warga Desa Sukamantri, Kecamatan Bekasi dengan pasanganya Defirma Johan (22) warga Kelurahan Kutorejo, Kabuaten Tuban, Stive Maria Wijaya (19) warga Kudus, Jawa Tengah berpasangan dengan Moh Agus Budiono(21) warga Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang. Selanjutnya, Moh. Zahir (25) warga Glodong Kecamatan Palang dengan Sasa Febriani (20), Desa Brondong, Kabupaten Lamongan, Kharis Ahmadi (36) warga Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, berpasangan dengan Latifatul Khoiriah (25), alamat Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Mereka digelandang ke kantor Satpol Pp Tuban karena tidak dapat menunjukkan surat nikah resmi.

“Saat diperiksa tidak bisa menunjukkan surat resmi, makanya mereka kami gelandang,” tambahnya.

Heri menambahkan, razia ini termasuk bagian dari Penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 tahun 2014 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum. Sasarannya yakni, berupa kos-kosan dan hotel di wilayah Tuban. Sementata keempat pasangan yang tertangkap, jika terbukti Pekerja Sek Komersial (PSK) akan dikirim ke Kediri untuk rehabilitasi.

“Dan sangsi dari pada pemilik hotel dan kos yang kedapatan ada pasangan tidak suami istri akan kita panggil,” tambahnya.(Salam).