Satu Jam Gelar Operasi Patuh Semeru, 70 Hingga 90 Kendaraan di Tuban Kena Tilang

oleh -
Petugas memeriksa kelengkapan pendara

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka operasi patuh Semeru 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban menggelar penegakan lalulintas di Jalan Tuban-Merakurak, Jum’at (27/4/2018). Pada operasi serentak itu dalam satu jam, petugas berhasil menilang 70 hingga 90 kendaraan.

“Hari kedua ini kita menilang sebanyak 70-90 kendaraan roda dua,” jelas Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar kepada wartawan saat berada di lokasi.

Oprasi yang dilaksanakan 14 hari kedepan ini ada tujuh sasaran. Diantaranya, pegendara kendaan yang menggunkan handphone, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi berboncengan tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, dan melawan arus.

Sedangkan, target oprasi semeru ini pihak satlantas polres Tuban menargetkan di dua titik. Pertama di jalan Bogorejo Merakurak dan di jalan Pantura Panglima Sudirman Tuban. Dua lokasi ini diduga paling sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Target operasi ini adalah orangnya,” jelasnya.

Eko sapaan akrabnya menjelaskan, di jalan Tuban-Merakurak ini menjadi titik langganan pelanggar lalu lintas. Melalui operasi patuh semeru yang dimulai sejak 26 April hinggga 9 Mei 2018, diharapkan masyarakat sadar akan keselamatan berkendara.

Terkait target berapa jumlah penindakan, satlantas polres Tuban tidak mematok. Seoptimal mungkin akan menyeimbangkan antara kualitas dan kuantitas. Apalagi bertepatan pula dengan momentum Pilkada Jatim sehingga tidak ingin membuat masyarakat resah.

“Untuk setiap pelanggar lalulintas nantinya akan langsung kita sidang di tempat. Waktunya masih kita koordinasikan dengan Pengadilan Negeri (PN) Tuban,” tegasnya.(Salam)

Link Banner