SBI Santuni Anak Yatim dan Bagikan Beasiswa Pendidikan di Ulang Tahun Ke-8 SIG

oleh -

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban (SBI Tuban) memberikan santunan kepada 140 anak yatim dan pembagian beasiswa pendidikan GOTA kepada 377 anak.

Pembagian tersebtu masih dalam semangat perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-8 SIG.

Anak-anak tersebut dari keluarga tidak mampu di desa sekitar Pabrik Tuban atau wilayah Ring 1. Yakni Desa Glondonggede, Sawir, Karangasem, Merkawang, Kedungrejo dan Mliwang. Total Rp 336 juta yang dibagikan setiap tahun.

Penyaluran beasiswa ini dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI.

SBI menilai mampu mewujudkan cita cita masa depan menjadi impian setiap anak. Hal itu bisa dicapai dengan mengenyam pendidikan yang cukup.

Pemerataan pendidikan yang layak dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini terutama di wilayah pedesaan.

Sementara GOTA atau Gerakan Orang Tua Asuh merupakan salah satu program kerelawanan karyawan (Employee Voluntary Program) SBI Tuban. Setiap karyawan SBI dihimbau untuk memiliki minimal satu anak asuh dari sekitar pabrik.

Saat ini lebih 200 karyawan telah menjadi orang tua asuh dan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk beasiswa pendidikan siswa yatim atau piatu dari keluarga tidak mampu yang sedang menempuh pendidikan setingkat  SD, SLTP dan SLTA.

GOTA merupakan wujud kepedulian karyawan SBI dalam bidang pendidikan. Tidak hanya membantu pelajar mengenyam pendidikan hingga lulus sekolah, namun bisa mengantarkan mereka menuju babak baru dalam dunia kerja.

“Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Trayudi Darma, GA & Community Relations Manager SBI Tuban.

Sementara PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan publik Indonesia yang mayoritas sahamnya atau 98,3 persen dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB).

Yang merupakan bagian dari Semen Indonesia Group sebuah produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang dimiliki BUMN.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat.

Perseroan mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat),  Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh).Dengan total kapasitas 14,5 juta ton semen per tahun.

Perusahaan mempekerjakan lebih dari 2,400 orang. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan perusahaan dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.(yon)