Sediakan Rp 1 Miliar untuk Bonus Porprov

oleh -90 views
BAKAL TERIMA BONUS: Kontingen Porprov Tuban akan Menerima Bonus Besar Jika Raih Medali

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Atlet berprestasi asal Kabupaten Tuban di ajang pecan olahraga provinsi (porprov) VI Jawa Timur ini bakal bertabur bonus. Pemkab menyediakan Rp 1 miliar lebih untuk bonus.

Bukan hanya atlet, pelatih yang membawa atletnya meraih prestasi juga akan menerima kucuran bonus berupa uang tunai. Bonus atlet dihitung berdasarkan poin yang mereka raih dalam setiap perlombaan. Satu poin bonus yang diberikan Rp 5 juta.

‘’Kami menyediakan dana Rp 1 miliar tujuh juta untuk bonus tersebut,’’ ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban Zainal Maftuhien Selasa (2/7/2019).

Dia mengatakan, bonus atau reward tersebut diberikan sebagai motivasi dan penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang telah bekerja keras di ajang pesta olahraga terbesar di Jatim tersebut.

Dengan perhitungan poin tersebut, lanjut pria yang juga sekretaris umum (sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban ini, atlet dan pelatih bisa menghitung berapa bonus yang akan dia raih, saat mendapat medali.

‘’Misalnya medali emas poinnya 4, maka atlet peraih medali emas dapat Rp 20 juta,’’ terangnya.

Jumlah berbeda diterima pelatih. Untuk pelatih bonusnya Rp 1,5 juta setiap satu poin.

‘’Mengapa jumlahnya lebih sedikit dari atlet ? Karena rata-rata pelatih memegang lebih dari satu atlet. Jumlahnya jika diakumulasi dengan prestasi atlet asuhannya yang berprestasi cukup lumayan,’’ katanya.

Sementara, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur menambahkan, dia yakin atlet Tuban akan banyak yang berprestasi. Target Kabupaten Tuban masuk 10 besar dalam porprov kali ini.

Untuk itu, KONI  telah melakukan banyak persiapan sejak tiga tahun silam. Tahun 2016 ada pelatihan pelatih, kemudian sejak 2017 ada puslatkab menyongsong porprov VI. Juga punya satlak Tuban Pantas.

‘’Kalau porporv sebelumnya Tuban hanya finish peringkat 15, maka tahun ini harus di peringkat 10,” tegasnya.(yon)