Segini Nilai Bangunan 5 Lantai RSUD

oleh -205 views
TAMBAH : Bangunan 5 Lantai yang Terus Dikerjakan Pembangunannya

TUBAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.R.Koesma Tuban menambah fasilitas ruang perawatan. Saat ini, rumah sakit milik pemkab itu membangun lagi bangunan setinggi 5 lantai. Anggarannya Rp 32 miliar. Bakal ada tambahan 50 kamar baru di sana.
”Dana pembangunan berasal dari APBD Tuban dan saat ini pembangunan telah mencapai 50 persen,tadi saya sudah tanya kepada pihak Rumah Sakit,” kata wakil ketua Komisi C DPRD Tuban, Tri Astuti, Selasa (10/10)
Wakil rakyat itu berharap pembangunan berjalan sesuai rencana. Sehingga gudung baru itu segera bisa dimanfaatkan masyarakat.
‘mKita berharap pembangunan sesuai rencana dan akan terus kita kawal. Selain itu, dalam pembanguan gedung kita juga menekankan adanya jalur evakuasi untuk pasien jika ada sesuatu,seperti kebakaran dan lainnya,” kata dia.
Dengan adanya gedung dan fasilitas baru tersebut, Tri Astuti meminta agar pelayanan terhadap pasien juga harus ditingkatkan tanpa membeda-bedakan.
Sebab, selama ini dia mengaku kerap mendapat laporan jika pelayanan petugas medis ataupun keamanan rumah sakit berplat merah tersebut kurang memuaskan.
“Saya masih sering dapat laporan terkait pelayanan yang kurang memuaskan, harapannya tidak hanya gedung yang terus diperbaiki tapi juga pelayanannya,”terangnya
Pembangunan gedung tahap dua ini merupakan kelanjutan dari pembangunan gedung tahap pertama yang saat ini telah selesai. Karena selama pengoperasian gedung lama tingkat huninya selalu tinggi.
“Diperkirakan bulan Desember 2017 pembangunan tahap dua ini akan selesai,” tegas Siswanto Kasubbag Humas dan Hukum RSUD dr. Koesma Tuban.
Sekadar diketahui, sebelumnya rumah sakit telah membangun gedung pertama dengan menggunakan anggaran Rp 23 miliar lebih untuk lima lantai. ”Gedung pertama itu memiliki kapasitas sebanyak 30 tempat tidur. Saat ini diberi nama Graha Aryo Tejo,” jelasnya.(andi)

Link Banner