Sekolah Baru, Ingin Cetak Siswa Berkualitas

oleh -167 views




SOKO– Gedung baru SMP Ar-Roudhoh Jegulo, Soko, Tuban, pada awal Oktober lalu diresmikan oleh Sekda Hari Kusworo. Acara serah terima dan peresmian yang mendapat support dari Exonmobile tersebut dimulai pukul 13.40 WIB di halaman SMP Ar- Roudhoh. Sekitar 180 undangan hadir dalam acara tersebut.
Menurut salah seorang panitia, Sumidi, SMP Ar-Roudhoh Jegulo merupakan sekolah yang baru didirikan oleh yayasan setelah sebelumnya mengelola MI Al Hidayah yang sudah berdiri 56-57 tahun lalu. SMP tersebut berada di bawah naungan L.P. Ma’arif Tuban.
“SMP ini didirikan untuk mengangkat taraf pendidikan agama di daerah Jegulo,’’ ungkap H.M. Sulthoni, S. Ag, M.Pd. kepala sekolah SMP Arroudloh Jegulo. Ditambahkan, sekolah ini membawa misi mencetak generasi yang bermoral, bermartabat, bermanfaat bagi siapapun di dunia dan akhirat. ‘’Sekolah ini berkomitmen untuk mencetak siswa yang berkualitas.’’
Sulthoni mengatakan, sebenarnya peresmian tersebut akan dihadiri Bupati Tuban H. Fathul Huda. Namun, karena ada acara lain sehingga Sekda yang meresmikan yang dibarengkan dengan serah terima dana desa yang bekerjasama dengan Exonmobile.

Sekolah  yang baru didirikan ini memiliki 17 tenaga pendidik yang menempati bidang masing-masing dan 4 di antaranya di bidang tata usaha. Bangunan sekolah terdiri dari 4 ruang kelas. (haliemah)