Sekolah Keputrian IPPNU

oleh -330 views
SELAMAT : Para juara saat menerima piala

TUBAN – Sebanyak 113 kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengikuti Sekolah Keputrian serta lomba cerdas cermat dan da’i  yang digelar IPPNU Cabang Tuban. Mereka delegasi 19 PAC IPPNU se Kabupaten Tuban dan PKPT STITMA.

ketua PC IPPNU Hikmatuz Zakiyyah menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut me menggali bakat kader-kader IPPNU.

‘’Sedangkan sekolah keputrian untuk ikhtiar agar ke depan para pelajar putri NU dapat bergerak lebih baik sesuai dengan karakteristik pelajar putri Tuban,’’ ujranya.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturrahim antarrekanita PAC IPPNU se Kabupaten Tuban. Juga sebagai sarana untuk memahami lebih dalam tentang organisasi IPPNU melalui materi peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga  (PRT) yang disampaikan waktu sekolah keputrian.

Acara tersebut dibuka La’alik Helmiyati dari PC Muslimat NU Tuban. Juga dihadiri Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Timur yang wakili oleh Alifa Wakil  Ketua IV. Juga para alumni PC IPPNU

Jawara lomba da’i  Juara I diraih Elok Mutmainnah dari PAC  Palang,  juara 2 Lisa  dari Kerek dan juara 3 Indah Dayati dari PAC Tuban Kota. Sedangkan cerdas cermat PAC IPPNU Semanding menjadi juara pertama dengan mengalahkan PAC IPPNU Senori yang menjadi juara 2 juara ketiga PAC IPPNU Tuban Kota.

‘’Alhamdulilah tak menduga dapat juara. Senang dan banggalah ini aku persembahkan untuk PAC Palang. Terima kasih untuk semua,’’ ujar Elok Mutmainnah salah satu juara.(edy)