Semen Indonesia Tak Alergi Kritik

oleh -17 views
SINERGI: Setiawan Prasetyo saat Diskusi dengan Wartawan di Tuban

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Umumnya perusahaan besar alergi terhadap kritik. Terlebih jika kritik dilakukan ke media masa. Namun tidak dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan ini justru meminta dikritik jika salah.

‘’Silakan diingatkan jika salah. Sebab, sebagai sahabat yang baik, adalah mengingatkan sahabatnya jika melakukan kesalahan. Kami menganggap jurnalis ini adalah sahabat,’’ ujar Senior Manager of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia Setiawan Prasetyo.

Hal itu disampaikan Setiawan Prasetyo dalam acara membangun sinergi dengan jurnalis yang digelar di sebuah rumah makan di Tuban itu pada Senin (29/4/2019) malam.

Wawan begitu Setiawan biasa dipanggil ingin perusahaannya terus membangun sinergi bersama jurnalis.

‘’Membangun sinergi artinya kita sudah memiliki hubungan, dan ingin lebih baik lagi. Sebagai sahabat tentu akan saling mengingatkan,’’ tambahnya.

Wawan mengaku akan menerima kritik dengan terbuka. Hanya, kritik harus terus dilakukan dengan berimbang disertai solusi.  Sebagai sahabat, lanjuit dia,  tidak ada jeleknya saling mengingatkan demi kebaikan.

‘’Silakan, kami terbuka jika semua untuk kebaikan,’’ katanya.

Semen Indonesia pabrik Tuban, kata dia, saat ini memiliki kapasitas total pabrik 50,9 juta ton. Memiliki area operasi mencakup 26 desa di 3 kecamatan di Tuban. Juga ada 34 komunitas binaan, di antaranya mancing dan otomotif.

‘’Banyak kompetitor semen di Indonesia saat ini.  Tapi hanya SI yang BUMN. Mohon doanya agar terus berjaya,’’ harap dia.

Wawan per April 2019, ungkap Wawan, semua rilis berita yang akan diekspos dipegang langsung oleh holding. Sehingga segala sesuatu di SI pabrik Tuban, holding yang akan menyampaikan. Hanya, detail poinnya masih dibahas.

‘’Misalnya ada rilis data produksi, pemasaran pabrik Tuban, harus diketahui holding. Hal ini bertujuan menyamakan apa yang disampaikan di Tuban dan pusat,’’ tegas dia.(yon)

 

Link Banner