Sempat Dirawat Karena Terpapar Covid, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Meninggal

oleh -

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Setelah sempat dirawat di rumah sakit akibat terpapar covid, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban Murtadji meninggal dunia, Rabu (23/12/2020) dinihari.

Murtadji dipastikan meninggal dunia sekitar pukul 02.20 WIB setelah menjalani perawatan di RSNU Tuban karena terpapar Covid-19.

“Iya benar Pak Murtadji meninggal karena covid-19,” ujar Juru bicara (jubir) Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, kata Endah mantan Camat Bancar ini di rumah. Karena kondisinya terus menurun kemudian dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban.

Karena dibutuhkan alat perawatan yang tidak ada di rumah sakit milik pemkab ini, Murtadji dirujuk ke RSNU pada hari Minggu.

Endah belum menjelaskan Murtadji terpapar covid dari mana. Perempuan yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban itu menyampaikan hingga saat ini masih belum diketahui secara detail. ‘’Belum diketahui dari mana terpaparnya. Saat ini Tim Satgas masih  terus melakukan tracing,’’ katanya.

Terpisah, Direktur RSUD dr. Koesma Tuban, Saiful Hadi saat dikonfirmasi mengatakan, selain terpapar Covid-19, yang bersangkutan juga mempunyai riwayat sakit bawaan atau comorbid.

Yang bersangkutan, jelas Saiful,  sebelumnya sempat masuk di IGD RSUD dr. Koesma Tuban. Namun karena membutuhkan ventilator akhirnya dipindahkan ke RSNU.

“Masuk ke RSUD dulu, karena butuh ventilator yang kebetulan tidak tersedia akhirnya dipindah ke RSNU,” tandasnya.(yon)