Sengaja Nyebur ke Laut, Nelayan Dinyatakan Hilang

oleh -6 views
TERBAKAR: perahu Korban Berhasil Ditarik Dalam Kondisi Hangus

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Tiga nelayan sengaja menceburkan diri ke laut. Dua nelayan bisa diselamatkan, namun satu nelayan dinyatakan hilang. Ketiga nelayan  itu adalah warga  Desa Kradenan Kecamatan Palang.

Aksi nekat tiga nelayan uitu disebabkan perahu yang mereka tumpangi terbakar. Perahu tersebut milik Surip (33) warga Desa Kradenan. Perahu itu, sehari-hari digunakan sebagai sarana untuk mencari rajungan.

Kamis (18/4/2019) Surip berangkat melaut mencari rajungan sekitar pukul 02.30 WIB bersama keponakannya Yahya (18) dan tetangganya Ferdi (18).

Saat perjalanan pulang kisaran pukul 09.00 WIB lebih, BBM perahu habis dan seketika langsung diisi kembali. Setelah mendapat rajungan cukup banyak, perahu berniat pulang.

Namun, di tengah perjalanan, bahan bakar (BBM) mesin perahu habis. Sehingga Surip langsung ngisi dengan BBM yang dia bawa.

Sayang, saat menuangkan bahan bakar angin menerpa kencang, dan BBM yang dia tuang tumpah. Tiba-tiba muncul api dari mesin perahu. Hal itu menimbulkan kepulan asap yang tebal.

Untuk menyelamatkan diri, tiga nelayan itu mencebur ke laut. Kepulan asap dilihat nelayan lain. Perahu nelayan milik Safuwan mendekati, namun perahu Sudah dalam kondisi kosong dan terbakar.

“Ada kepulan asap dari perahu dan ketiga nelayan sudah tidak ada saat saya mendekat,” ujar Safuwan pada wartawan saat ditemui di pantai Kradenan.

Sesaat kemudian, Surip dan Ferdi berhasil diselamatkan nelayan lain. Sedangkan Yahya sampai dengan pukul 13.25 WIB diketahui nasibnya.

Surip dan Ferdi langsung dibawa ke puskesmas terdekat setelah berhasil dievakuasi. Nelayan lain harus menggendong karena mengalami luka bakar di kakinya.

sedangkan perahu milik Surip juga berhasil tarik perahu lain hingga ke tepi. Namun kondisinya mengenaskan. Mesin dan separuh badan perahu hangus. Rajungan disimpan di dalam termos juga matang. Topi milik Yahya terlihat uga terbakar separuh.

Sampai sore, warga masih memadai pantai Kradenan untuk menunggu kabar satu nelayan yang hilang itu.  Polisi dan TNI juga sudah di TKP. Tim SAR juga sudah mencari korban. (yon)

 

Link Banner