Senjata Api Anggota Polres Diperiksa Begini Hasilnya

oleh -144 views
PERIKSA SENJATA : Kapolres saat Memeriksa Senjata Api yang Dipegang Anggotanya

TUBAN – Kapolres Tuban AKBP Sutrisno tiba-tiba meminta seluruh senjata api yang dipegang anggotanya dikumpulkan. Juga kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Perwira polisi dengan dua melati di pundak itu, ternyata ingin memeriksa kondisi senjata api dan kendaraan dinas tersebut.

‘’Kita ingin memastikan semua perangkat tugas ini dalam kondisi baik dan siap pakai,’’ ujar Kapolres.

Selain itu, juga memastikan bahwa dokumen atau surat dari kendaraan maupun senjata yang dipakai lengkap. Khusus untuk kendaraan dinas, jika surat-suratnya tidak lengkap harus dilengkapi. ‘’Ini sebagai teladan untuk masyarakat, bahwa semua perangkat kita tidak boleh menyalahi aturan,’’ katanya.

HARUS DIRAWAT : Kapolres Meminta Kendaraan Dinas Harus Dirawat

Saat memeriksa senjata api, Kapolres juga menanyakan kondisi senjata pada anggota yang memegang. Untuk memastikannya, Kapolres asal Makassar itu juga memeriksa sendiri kondisi senjata. Begitu juga saat memeriksa kendaraan dinas. Mesin dan perlengkapan kendaraan juga dicek. Hasil pemeriksaan, seluruh senjata api dan kendaraan dinas dalam kondisi baik dan siap pakai.

Data kendaraan yang berada di Polres  adalah  71 unit kendaraan roda dua, dipegang staf  39 unit dan patroli 32 unit. Kemudian kendaraan roda empat sebanyak 17 unit berbahan bakar pertamax, solar  12 unit serta kendaeaan roda enam solar  8 unit. Sedang yang ada di Polsek sebanyak roda dua sebanyak 216 unit, yakni untuk 156 unit  dan patroli 60 unit. Kendaraan roda empat bahan bakar pertamax 10 unit dan bahan bakar solar 30 unit. ‘’Kita tertibkan diri kita dulu baru menertibkan masyarakat,’’ katanya.(rizqi)

Link Banner