Senori-Singgahan Antusias

oleh -111 views
PAPARAN: Zaini memberikan arahan kepada peserta Turba di Senori beberapa waktu yang lalu.

SENORI– Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan lain, Ketua L.P. Ma’arif Tuban Akhmad Zaini mengadakan kunjungan atau Turba ke Senori  dan Singgahan (22/02). Dua kecamatan tersebut merupakan kecamatan yang selama ini banyak melahirkan tokoh-tokoh NU di Tuban. Mereka menyambut kunjungan pengurus LP Ma’arif Tuban dengan penuh antusias. Pada kunjungan atau turba kali ini Zaini di dampingi H. Komaruddin (wakil ketua LP Ma’arif), juga sebagai koordinator wilayah Tuban bagian Selatan.
Dalam konsolidasinya, Zaini menceritakan arahan-arahan dari Dirjen Kemenag Pusat Prof Dr Nur Syam yang pada Ahad (16/02) berdiskusi dengan pengurus harian L.P. Ma’arif Tuban. Di mana, sekolah-sekolah di bawah LP Ma’arif diharapkan memiliki unggulan yang bisa ditawarkan ke masyarakat.
Para kepala sekolah yang mengikuti pertemuan, rata-rata memiliki keyakinan kalau kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Zaini bisa membawa kemajuan bagi L.P. Ma’arif Tuban. “Walaupun sekolah kami sudah punya yayasan nasional, tapi kami akan tetap ikut Ma’arif,” kata salah satu kepala sekolah di Singgahan.

Baik ketika di Senori atau Singgahan, Zaini memaparkan keinginanya untuk  menyelenggarakan pawai akbar atau karnaval dan halal bihalal seluruh guru yang bernaung di bawah lembaga pendidikan Ma’arif  Tuban. (amin)