Sepakat Orang Terlantar Ditangani Bersama

oleh -
SEPAKAT : Kepala Dishub Muji Slamet saat Menandatangani Kesepakatan Penanganan Orang Terlantar

TUBAN – Jika benar dilakukan, bakal tidak ada lagi orang terlantar di Tuban. Sebab, Polres, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan sampai Kepala Terminal Kambang Putih sepakat untuk menangani bersama-sama jika ada orang terlantar.
Kesepakatan itu kemarin ditandangani masing-masing pimpinan di lembaga tersebut. Penandatanganan dilaksanakan di mapolres Tuban. Dengan adanya perjanjian ini, ketika ditemukan orang terlantar, tidak lagi saling lempar siapa yang harus menangani.
“Saya harap dengan adanya kerjasama ini tidak ada lagi saling lempar tanggung jawab dalam penanganan masalah orang terlantar di jalanan di wilayah Kabupaten Tuban,’’ ujar Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR Kamis (14/12).
Kapolres mengatakan, program dan kegiatan pemerintah dalam hal menangani masalah pengemis, gelandangan dan orang terlantar di jalanan di Indonesia belum membuahkan hasil yang diharapkan.
Penandatanganan kesepakatan bersama itu, dilakukan demi terpeliharanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Tuban dan sekitarnya. Menurut Kapolres, tujuan dari dilaksanakannya kesepakatan tersebut untuk mewujudkan komitmen antara kepolisian resor Tuban dan kepala Dishub serta kepala dinsos dalam penanganan permasalahan orang terlantar yang terintegrasi.
‘’Jadi kita bersama-sama menanganinya,’’ katanya.(rizqi)

Link Banner