Serahkan Berkas ke KPUD, PSI Tuban Target 6 Kursi

oleh -211 views
SERAHKAN BERKAS : Pengurus PSI Tuban saat Menyererahan Berkas ke KPUD

TUBAN – Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tuban menargetkan enam kursi di DPRD pada pemilu 2019 nanti. Rasa optimis itu disampaikan saat partai politik baru ini menyerahkan berkas verifikasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minggu (15/10).

‘’Kami yakin bisa menjadi salah satu partai peserta dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. Dan PSI bisa meraih enam kursi,’’ ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Tuban, Sugiyono.

Menurut Sugiyono, PSI saat ini anggotanya didominasi para pemuda, khususnya para pemilih pemula. Sehingga partainya bisa bersaing dengan partai lain yang sudah mapan. Buktinya, saat penyerahan berkas berjalan lancar dan siap memperbaiki administrasi jika nanti ada kekurangan saat dilakukan verifikasi faktual.

“Saat ini ada sebanyak 1.074 KTP dan KTA yang kami serahkan. Alhamdulillah semuanya sudah beres tinggal menunggu verifikasi data selanjutnya,” tambahnya.

Komisioner Panwaskab Tuban, M Arifin mengatakan, selama ini pihaknya mengaku belum menemukan pelanggaran-pelanggaran saat penyerahan berkas verifikasi parpol berlangsung.

“Kemungkinan terbesar saat penyerahan berkas ini terletak pada identitas anggota partai politik itu yang belum E-KTP, sebab syarat mutlak  anggota parpol yang didaftarkan harus sudah memiliki E-KTP. Selain itu ada kemungkinan anggota itu termasuk PNS,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPUD Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan, berkas yang telah diterima akan diverifikasi lebih lanjut. Jika nanti ada KTP yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan kepada pihak parpol.

“Berkas yang telah kami terima, kita sesuaikan dengan data sipol. Jika nanti tidak sesuai akan dikembalikan ke parpol masing-masing untuk dilakukan perbaikan,” terangnya.(andi)

Link Banner