Setiajit Bagi Sembako di Dukuh Terpencil

oleh -
BANTU WARGA : Setiajit Memberikan Sembako untuk membantu Warga

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mendatangi warga langsung di rumahnya. Kali ini dukuh daerah-daerah pinggiran yang dikunjungi.

Seperti yang dilakukan di Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding. Di Desa ini, pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati Tuban pada pilkada Desember mendatang itu mengunjungi dukuh-dukuh terpencil di desa ini.

Seperti Dukuh Terang Watu, Tlogo dan Gondang. Bukan berkunjung, Setiajit juga memberikan sembako kepada warga yang berhak menerima di dukuh-dukuh tersebut. Warga yang diberi sembako di antaranya adalah janda-janda miskin dan tua, anak yatim dan lainnya.

Surti, salah satu janda miskin yang dikunjungi Setiajit mengaku terharu. Di rumahnya yang kecil berdinding anyaman bambu yang sebagian sudah bolong-bolong, dia menerima kunjungan Setiajit. Saking senangnya dikunjungi, Surti mendoakan agar Setiajit jadi bupati.

‘’Mugo-mugo kabul kajate dadi bupati,’’ ucap Surti dengan suara yang tak terdengar keras.

Doa yang sama juga disampaikan warga yang dikunjungi. Menurut warga, belum ada calon bupati lain yang berkunjung ke kampungnya. Karena itu, warga mengaku sangat senang dan merasa beruntung Setiajit mau datang ke kampung dan rumah mereka.

‘’Tentu saja sangat senang. Sebelumnya belum pernah ada kunjungan seperti ini,’’ kata warga lainnya.

Sementara Setiajit mengatakan, dia sengaja ingin menyapa warga yang di pelosok. Selain untuk melihat dari dekat kondisi dukuh-dukuh di pelosok itu, dia juga ingin menggali aspirasi warga secara langsung.

‘’Kami juga berikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Kami cari warga miskin yang belum dapat bantuan dari manapun,’’ terangnya.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengaku ingin sedikit meringankan beban warga. Dia menyadari belum bisa melayani atau memenuhi harapan semua warga, namun dia minta warga untuk terus semangat.

‘’Tentu tidak bisa memberi ke semua warga. Ini wujud perhatian dan kepedulian saya pada warga meski mungkin baru kecil. Doakan saya bisa memberi lebih banyak lagi,’’ harapnya.(yon)

 

 

 

Link Banner