Setiajit Bagi Takjil di Depan Posko

oleh -9 views
BAGI TAKJIL : Setiajit Ikut Turun Langsung Membagikan Takjil untuk Pengguna Jalan

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (EDSM) Provinsi Jawa Timur Setiajit tak ketinggalan berbagi pada masyarakat di Bulan Ramadan ini. Dia terus menebar manfaat di tengah masyarakat. Meski masa pandemi Covid-19 berlangsung, upaya membantu masyarakat terus dilakukan.

Di bulan Ramadan ini, kegiatan terbaru adalah pembagian takjil pada para pengguna jalan yang melintas di depan Posko Tuban Milik Bersama di Jalan dr.Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

‘’Setiap hari sekitar 250 – 300 paket takjil yang kami bagikan,’’ ujar Setiajit Senin (18/5/2020).

Dia mengatakan, pembagian takjil itu sudah berjalan dua hari sejak Sabtu (16/56/2020) lalu. Setiap sore relawan Setiajit menunggu para pengguna jalan yang lewat.  Karena tempat pembagian berada di jalan nasional, maka banyak kendaraan luar kota yang ikut berhenti dan dibagikan takjil.

‘’Pagi pengguna jalan sangat berarti, karena ketika azan berkumandang bagi yang berpuasa kan sesegera mungkin membatalkan puasanya. Kalau lagi di jalan pemberian takjil seperti ini sangat bermanfaat,’’ tambahnya.

Sebelumnya, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jombang ini mengatakan, sudah membagikan puluhan ribuan paket sembako gratis pada masyarakat. Selain itu, di masa pandemi Covid-19, pihaknya juga membagaikan banyak bantuan. Seperti maskes, alat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, cairan disenfaktan dan menyemprot lingkungan warga dengan disinfektan.

‘’Korona harus kita lawan bersama-sama. Terus menjaga pola hidup bersih dan sehat serta ikuti anjuran pemerintah. Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera hilang,’’ tandas pria yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini.(yon)