Setiajit Bantu Cor Jalan Depan Makam Brawijaya V

oleh -
DI BANTU SETIAJIT : Pengerjaan Cor Jalan Dilakukan Warga. Setiajit Membantu Material untuk Perbaikan Jalan Tersebut

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Sebagian jalan di depan makam Brawijaya V di Lingkungan Jarkali RT 03/RW 01 Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding masih ada yang mengenaskan kondisinya.

Jalan tersebut masih makadam dan berada di bawah rumpun bambu. Karena itu jika hujan jalan tersebut berbahaya kalau dilewati karena licin. Karena kondisi itu, warga mengeluh pada Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit.

Tidak panjang sebenarnya.  Jalan yang masih makadam itu. Jalan menuju perkampungan warga di RT 03 itu hanya sekitar 50 meter.

‘’Tapi sudah lama sekali seperti ini. Setiap hari jalan ini ramai yang dilewati warga,’’ ujar Gunawan Ketua RT 03 Kelurahan Gedongombo.

Jika hujan, kata dia, jalan tersebut menjadi becek dan penuh lumpur. Sebab, jalan yang tepat di depan pintu masuk makam Brawijaya V tersebut tergenang air jika hujan.

Karena di bagian lain jalan sudah diaspal menyebabkan lumpur licin terkumpul di jalan yang masih makadam tersebut. Karena posisinya lebih rendah dari jalan yang sudah diaspal.

‘’Kami sudah mengupayakan  minta bantuan pada banyak pihak, namun belum ada yang membantu,’’ tambahnya.

Di antara upaya itu adalah meminta bantuan dari calon legislatif (caleg) dari salah satu partai dengan daerah pemilihan di Semanding. Caleg tersebut semula berjanji kalau dia terpilih akan dibantu. Namun, setelah terpilih tidak ada kabarnya.

‘’Janji-janji saja, tapi tidak ada realisasinya caleg itu,’’ ungkap dia.

Karena itu, melalui warganya dia meminta bantuan Setiajit. Ternyata langsung direspons. Beberapa hari setelah mengajukan bantuan, ada tim Setiajit yang turun ke lokasi untuk survei sekaligus menghitung beberapa kebutuhan untuk ngecor jalan tersebut.

‘’Alhamdulillah Pak Setiajit responsnya cepat, kami hanya mengajukan bantuan lewat lisan saja,’’ bebernya.

Setelah disurvei beberapa hari kemudian dipastikan bantuan berupa material untuk mengecor jalan itu disetujui. Tak berapa lama material datang dan jalan siap dibangun. Untuk mengerjakan perbaikan jalan itu, Gunawan mengerahkan warganya untuk kerja bhakti.

‘’Terimakasih Pak Setiajit, bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga yang dicita-citakan Pak Setiajit kesampaian. Warga mendukung,’’ katanya.

Sementara, saat dikonfirmasi Setiajit mengaku kalau membantu warga lingkungan Jarkali tersebut. Dia mengatakan, warga memang berharap jalan yang masih makadam itu dicor. Karena dia bisa membantu, maka permintaan warga itu dipenuhi.

‘’Sebelumnya saya sudah pernah ke makam Brawijaya V, saya melihat sendiri kondisinya. Karena saya bisa membantu ya saya bantu. Semoga bermanfaat,’’ harap Setiajit.(yon)

Link Banner