Setiajit Datangkan 10 Ribu Masker untuk Tangkal Covid-19

oleh -
UNTUK CUCI TANGAN : Setiajit Meletakkan Alat Cuci Tangan dan Sabun ke Tempat-Tempat Umum

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Pencegahan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit sekaligus anggota Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa Timur turun di Tuban, Rabu (25/3/2020) sore.

‘’Kami mendatangkan 10 ribu masker yang akan dibagikan untuk masyarakat Tuban,’’ ujar Setiajit.

Selain membagikan masker, pihaknya juga terus bergerak untuk menjalankan tugas pencegahan.

Salah satunya adalah kampanye untuk budaya hidup sehat dan bersih melalui berbagai media. Juga membagikan hand sanitizer, galon air untuk cuci tangan.

‘’Sementara galon air cuci tangan ini yang dibagikan dulu, karena masker belum datang. Untuk alat cuci tangan juga disediakan sabun,’’ jelasnya.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini menyebut, ada seribu alat cuci tangan dan sabun yang akan dibagikan. Untuk hand sanitizer yang akan dibagikan sebanyak 10 ribu botol.

‘’Hand sanitizer dibagikan ke masyarakat sedang alat cuci tangan ditempatkan di warung-warung dan tempat-tempat umum,’’ katanya.

Beberapa pemilik warung penerima bantuan ini diundang ke Posko Tuban Milik Bersama di Jalan dr.Wahidin Sudiro Husodo Tuban. Sedangkan untuk tempat-tempat umum, alat cuci tangan itu ditempat di beberapa warung di Jalan Pramuka, di rest area dan kawasan warung di Pantai Boom Tuban.

Harapannya, masyarakat yang terpaksa keluar rumah, tetap bisa menjaga kebersihan dirinya. Menurut Setiajit, masyarakat dihimbau sebaiknya berdiam diri di rumah untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ini.

‘’Lebih baik di rumah, sesuai anjuran pemerintah. Kalau tidak terpaksa sebaiknya tidak usah keluar rumah,’’ tandasnya.

Sejumlah pemilik warung penerima bantuan sangat mendukung dan berterimakasih dengan aksi kepedulian yang dilakukan Setiajit ini. Menurut mereka, alat cuci tangan dan sabun pencuci tangan sangat dibutuhkan.

‘’Karena sudah sulit mencari sabun untuk cuci tangan. Terimakasih dengan kepedulian Pak Setiajit, semoga harapannya terkabul,’’ ujar Imam, salah satu pemilik warung di kawasan Pantai Boom.

Hal yang sama disampaikan pemilik warung lainnya. Manda, salah satu pemilik warung di rest area mengaku terkejut dan berterimakasih atas pemberian itu. Kebetulan di warung kopinya belum ada alat cuci tangan.

‘’Terimakasih, ini sangat bermanfaat sekali. Semoga apa yang dicita-citakan Pak Setiajit kesampaian,’’ doanya.(yon)

 

 

 

 

 

 

Link Banner