Setiajit Kunjungi Desa Pinggiran Bengawan

oleh -
SAPA WARGA : Setiajit Menyapa Warga di Pinggiran Sungai Bengawan Solo Kecamatan Widang

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tablolidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Setiajit turun dan menyapa masyarakat di Kecamatan Widang. Setiajit turun desa-desa di pinggiran sungai Bengawan Solo.

Sedikitnya lima desa yang dia datangi. Di antaranya adalah Desa Patihan, Banjar, Kedungharjo, Simorejo dan Mlangi. Di desa-desa ini, pejabat asal Desa Tarakan Kecamatan Merakurak itu mendatangi satu persatu rumah anak yatim, kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan lainnya. Setiajit memberikan sembako dan kerudung serta masker.

Bagi warga lain yang tidak mendapat sembako karena dinilai mampu, Setiajit memberikan masker dan kerudung. Setiajit saat akrab dengan warga. Saat memberikan kerudung misalnya, Setiajit tak segan-segan memakaikan kerudung tersebut pada warga.

‘’Lho tambah cantik kalau makai kerudung gini. Suaminya pasti pangling nanti,’’ begitu kata-kata Setiajit menfajak guyon warga.

Karena mantan pejabat (Pj) Bupati Jombang itu sangat ramah dan terbuka, sehingga warga tak segan dan sungkan. Sehingga mereka berani untuk meminta foto atau mengajak berswafoto bareng Setiajit. Dan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja provinsi Jawa Timur ini juga melayani dengan senang hati.

Setiajit mengaku senang dan bahagia bisa ketemu, menyapa dan ngobrol langsung dengan warga. Dengan turun langsung, dia mengaku bisa melihat sendiri kondisi desa yang dia kunjungi.

‘’Juga bisa mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat,’’ ujarnya.

Masukan langsung dari masyarakat itu menjadi bekal dan dasar untuk membuat kebijakan jika  kelak dia memimpin Tuban. Aspirasi langsung dari masyarakat tersebut sangat bagus dan harus ditindaklanjuti.

‘’Dengan melihat dan mendengar langsung apa yang disampaikan masyarakat, jadi tahu apa yang harus saat perbuat saat menjadi bupati nanti,’’ katanya.

Sementara M.Thohir Kepala Desa Simorejo Kecamatan Widang, salah satu desa yang dikunjungi Setiajit mengaku senang dan mengucapkan terimakasih. Dia tidak menyangka desanya bakal dikunjungi Setiajit.

‘’Ini kejutan dan kehormatan bagi kami dan seluruh warga Simo. Saya ucapka terimakasih atas kedatangan Pak Setiajit dan bantuan yang diberikan.

‘’Terimakasih sekali atas kepedulian dan kedatangan Pak Setiajit di Simo. Kami bangga dan merasa terhormat,’’ tandasnya.(yon)

 

Link Banner