Setiajit Minta Warga Tidak Cuek Covid-19

oleh -
BAGI HAND SANITIZER : Setiajit Membagikan Hand Sanitizer pada Warga

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com –  Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit prihatin dengan kondisi di Tuban. Sebab, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin banyak.

Sampai 14 Juli,  sebanyak 149 orang terkonfirmasi positif setelah melalui berbagai tes. Hal itu setelah ada tambahan positif baru sebanyak 18 orang, sesuai rilis 14 Juli petang. Dengan kondisi tersebut, Setiajit meminta masyarakat untuk tidak abai dan selalu waspada pada persebaran virus yang kali pertama menyebar di Wuhan, China tersebut.

‘’Harus terus waspada. Jangan sepelekan Covid-19, karena sudah banyak korbannya,’’ ujar Setiajit Rabu (15/7/2020).

Dia mengatakan, masyarakat harus melindungi dirinya sendiri, keluarganya, dan orang-orang di sekitarnya. Caranya, dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

‘’Penerapan protokol kesehatan itu bukan tanpa maksud. Jadi mohon ditaati. Jangan tambah lagi pasien dan korban Covid-19 karena sikap abai dan ketidakpedulian,’’ ajaknya.

Sebagai anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit mengaku punya kewajiban moral untuk terus mengingatkan warga agar selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

‘’Saya tidak ingin warga Tuban semakin banyak yang terkena Covid-19,’’ harapnya.

Pemakaian masker misalnya, harus disiplin dilakukan. Karena memakai masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain. Karena itu, Setiajit yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban pada pilkada 9 Desember nanti itu, mengajak masyarakat untuk gemar bermasker.

‘’Ajakan itu salah satunya dengan cara membagikan masker ke seluruh rumah di Kabupaten Tubanpada 19 Juli nanti,’’ ungkapnya.

Selain itu, dia juga memasang baliho, banner dan menyebarkan leaflet ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan agar persebaran Covid-19 bisa ditekan. Setiajit juga membagikan seribu tong air untuk keperluan cuci tangan.

Gerakan lawan Covid-19 dan kawal kebiasaan baru (new normal) ini melengkapi gerakan lawan Covid-19 yang dilakukan Setiajit di awal-awal pandemi dulu. Ribuan tong air, masker, hand sanitizer sudah dibagikan gratis pada masyarakat.

‘’Intinya adalah disiplin tinggi melaksanakan protokol kesehatan. Ayo jangan abai, jangan sepelekan, agar Covid-19 segera hilang,’’ tandasnya.(yon)

Link Banner