Setiajit Mulai Bagi Hand Sanitizer Gratis

oleh -
BANTU MASYARAKAT : Relawan Setiajit Turun ke Pasar Baru Tuban untuk Membagi Hand Sanitizer Gratis

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit Jumat (5/6/2020) siang mulai membagikan hand sanitizer gratis pada masyarakat.

Melalui relawannya, Setiajit turun ke Pasar Baru Tuban. Di pasar yang berada di Jalan Gajah Mada Tuban ini, para relawan Setiajit membagikan hand sanitizer dalam botol pada para pedagang dan pengunjung pasar.

‘’Kita tahu, Pasar Baru Tuban, khususnya Pasar Bongkaran menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Tuban. Itu menjadi perhatian kami,’’ ujar Setiajit.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa Timur ini ingin memastikan masyarakat Tuban sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah, utamanya dalam pelaksanaan ‘new nomal’ ini, meski Tuban belum melaksanakan. Penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai bahan untuk cuci tangan sangat diperlukan.

‘’Kami membantu warga yang membutuhkan. Selain hand sanitizer kami juga sudah membagikan masker,’’ tambahnya.

Setiajit mengatakan, dia mentiapkan ribuan botol hand sanitizer untuk dibagikan. Pejabat asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak menerangkan, hand sanitizer itu akan dibagikan ke seluruh kecamatan di Tuban. Lokasinya, di pasar atau  pusat keramaian lain di masing-masing kecamatan.

‘’Hari ini sudah mulai jalan pembagian hand sanitizer itu,’’ terang dia.

Mantan Pejabat Bupati Jombang ini meminta agar masyarakat Tuban benar-benar peduli dengan kondisi yang ada. Kabupaten Tuban saat ini sudah 50 lebih warganya yang positif Covid-19. Ada bebarapa klaster penyebaran yang ditemukan. Karena itu, kesadaran, kedisplinan dan kepedulian masyarakat sangat diperlukan.

‘’Patuhi himbauan dan aturan yang dibuat pemerintah. Semoga wabah ini cepat berlalu,’’ tandasnya.

Sekadar diketahui, sejak wabah Covid-19 menyebar, Setiajit sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Di antaranya membagikan masker, alat cuci tangan dan sabun, menyemprot lingkungan dengan disinfektan serta membagikan handsanitizer.

Selain itu, bantuan sembako untuk warga terdampak juga dilakukan. Setiajit ingin berbuat banyak untuk masyarakat Tuban meski belum mampu membantu semua warga yang membutuhkan. Dia berharap banyak pihak yang mengikuti jejaknya untuk membantu warga.(yon)

Link Banner