Setiajit Terus Bagikan Masker Gratis

oleh -
GRATIS : Setiajit Membagikan Masker Gratis pada Masyarakat

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Setiajit anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur terus membagikan masker gratis pada warga. Kampanye pemakaian masker saat keluar rumah itu terus dilakukan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah provinsi Jawa Timur tersebut.

Bukan hanya kampanye, karena Setiajit juga memberikan masker gratis pada warga. Bahkan tak segan-segan, Setiajit memakaikan langsung masker yang dia berikan. Khususnya pada anak-anak dan orang tua.

Kegiatan  itu, setidaknya terlihat di sepanjang Jalan dr Soetomo, di perempatan Tri Dharma dan Jalan KH Agus Salim.

Lalu dilanjutkan ke Jalan Basuki Rahmat dimulai dari perempatan Sambong sampai ke perempata Kembang Ijo. Lalu dilanjut ke Jalan Diponegoro dan sekitarnya. Sampai gowes, Setiajit menyapa warga dan memberikan masker gratis.

Menurut pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini, Tuban sudah masukl zona merah penyebaran pandemic Covid-19 di Jawa Timur menyusul dua warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

‘’Kita harus bersama-sama dan punya komitmen yang sama untuk melawan Covid-19. Kami yang Gugus Tugas melawan dengan cara yang teknis dan mengambil kebijakan. Masyarakat mohon membantu dengan mematuhi himbauan pemerintah,’’ ujar Setiajit Minggu (12/4/2020).

Dia mengatakan, memakai masker adalah salah satu upaya untuk memotong penyebaran virus yang mewavah kali pertama di Wuhan, Cina tersebut. Karena itu, masyarakat yang keluar rumah hendaknya memakai masker.

‘’Tuban masih agak longgar aturannya. Namun, masyarakat harus punya kesadaran tinggi. Pakailah masker kalau keluar rumah. Kami sediakan banyak masker untuk masyarakat. Pemkab juga sudah bergerak,’’ tambahnya.

Selain maskes, mantan pejabat Bupati Jombang ini juga menyemprot permukiman warga dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Tuban, Widang juga Rengel.

‘’Di lokasi penyemprotan kami juga bagi-bagi masker dan terus mengajak warga untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Dan jika punya maskes dipakai saat keluar rumah,’’ katanya.(yon)

 

Link Banner