Siapkan Bibit Tangguh Hadapi Aksioma Propinsi

oleh

TUBAN KOTA- MTs Negeri Tuban menjadi tuan rumah Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah  (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Tuban yang diadakan Kemenag Kabupaten Tuban. Acara tersebut digelar pada 16-17 Desember 2014 lalu. Sejumlah 822 peserta dari siswa-siswi MTs se-Kabupaten Tuban berkompetisi bersama secara terbuka.
Ketua Panitia H. Qomaruddin, MA mengatakan ada 13 cabang olahraga dan seni dilombakan untuk memunculkan jawara baru yang akan dikirim mengikuti AKSIOMA tingkat Provinsi Jawa Timur di Batu pada Februari 2015 mendatang. Ketiga belas cabang itu meliputi: kaligrafi, MTQ, pidato (Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris), atletik (lari 100 m, 500 m dan 5.000 m), lompat jauh, footsall, bulu tangkis, bola voli dan tenis meja.
Dalam acara pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Drs. Abdul Wahib, M.Pd.I mengharapkan adanya peningkatan potensi diri pada para peserta, sehingga muncul bibit-bibit generasi baru yang tangguh.

Sementara itu, Qomaruddin, saat dihubungi NUsa seusai pelaksanaan lomba menjelaskan  bahwa sebelum dikirim ke tingkat Provinsi, para juara dalam berbagai cabang lomba itu dibina terlebih dahulu di tingkat kabupaten. Bahkan untuk mendapatkan hasil maksimal, para juara lomba kategori olahraga harus diseleksi ulang. “Untuk yang juara I lomba seni, langsung kami kirim ke tingkat provinsi. Tapi, untuk yang juara olahraga, masih ada seleksi lagi, agar hasilnya maksimal,” kata Kepala MTs N Tuban, sekaligus Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Tuban ini. (wakhid)