Siapkan Seribu Tong Air; Setiajit Serius Kawal New Normal

oleh -
UNTUK CUCI TANGAN : Setiajit Kembali Bagikan Seribu Tong Cuci Air untuk Masyarakat

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Gerakan kawal new normal atau tatanan baru di Kabupaten Tuban dilakukan Setiajit secara massif.

Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini gencar melakukan kampanye pada masyarakat.

“Masyarakat harus diajak terus menerus untuk mengawal dan menjalani tatanan baru tersebut sesuai standar dan protokol kesehatan,” ujar Setiajit Sabtu (11/7/2020).

Oleh karena itu, kampanye mengawal tatanan baru itu harus terus didengungkan. Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini bukan sekadar mengajak, namun juga memberi contoh.

Pejabat yang bakal menjadi calon Bupati Tuban pada pilkada 9 Desember nanti itu sudah menyiapkan 350 ribuan masker untuk dibagikan pada masyarakat secara gratis. Hal itu untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker saat di luar rumah.

“Banyak masyarakat yang masih abai dan kurang disiplin. Saya akan bagikan masker minimal satu rumah satu masker. Pesannya bahwa salah satu hal yang harus dilakukan sesuai protokol kesehatan adalah memakai masker,” tambahnya.

Selain itu, pejabat kelahiran Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini juga menyiapkan seribu tong air untuk cuci tangan. Tong tersebut juga akan dibagikan ke masyarakat.

“Pembagian tong cuci tangan melalui relawan saya di kecamatan sampai desa-desa,” terang dia.

Pria yang pernah menjadi pejabat (Pj) Bupati Jombang ini juga menambah daya gedor kampanye kawal new normal tersebut dengan memasang baliho-baliho besar di setiap kecamatan. Jumlah baliho tiap kecamatan sekitar 10 buah di tempat-tempat strategis.

“Karena pengawalan tatanan baru ini juga harus didukung masyarakat. Tidak ada artinya upaya keras pemerintah jika masyarakat abai. Upaya yang saya lakukan ini sebagai ikhtiar mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat,” tegas mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur ini.(yon)

Link Banner