Siswa Ash – Shomadiyah Juga Tolak Kebijakan Trump

oleh -439 views
DUKUNG PALESTINA : Siswa Mengusung Bendera Palestina sebagai Bentuk Dukungan

*gelar mimbar bebas di sekolah

TUBAN – Penolakan terhadap pernyataan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas persetujuan Yerusalem sebagia ibukota Israel juga sampai Tuban. Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Ash-Shomadiyah mengelar aksi penolakan kebijakan controversial tersebut. Kamis (14/12) sore mereka menggelar mimbar bebas.
Aksi yang dimulai sekitar pukul 14.15 itu diikuti 45 siswa, yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Aksi berlangsung tertib.
‘’Kami menggelar aksi ini untuk menyampaikan sikap menolak kebijakan presiden Amerika Serikat yang mengklaim bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel,’’ ujar Kepala sekolah MA Ash Shomadiyah Riza Shalihuddin Habibi.SH.M.A.P.

MIMBAR BEBAS : Siswa Menggelar Mimbar Bebas untuk Menyampaikan Ekspresinya

Mereka melakukan aksinya di halaman sekolah dengan menggelar mimbar bebas yang diisi dengan pembacaan puisi, pernyataan sikap, dan di akhiri dengan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk dukungan atas Palestina. Para siswa juga mengusung bendera Merah Putih dan bendera Palestina. Beberapa siswa ada yang membawa spanduk bertulisan kata-kata penolakan terhadap kebijakan presiden Amerika tersebut.

‘’Dengan adanya aksi ini, saya mengharapkan kaum muda lebih suka membaca dan membuka jendela informasi agar ketika ada isu – isu di laur, bisa cepat menanggapinya,’’ tambah Gus Riza sapaan akrab.
Menurut pria yang disapa Abah oleh para santrinya ini, kebijakan Donald Trump merupakan tindak hanya melukai umat muslim saja.
‘’Karena ketika Donald Trump mengakui bahwa Yerusalem sebagai Ibukota Israel, itu sudah melanggar perjanjian internasional,’’ tegasnya.(salam)