SMK YPM 12 Tuban Kunjungan Industri untuk Tingkatkan Ketrampilan Siswa

oleh
KUNJUNGAN: Peserta didik SMK YPM 12 Tuban saat mendengarkan penjelasan narasumber dari PT Yakult Indonesia Mojokerto.

TUBAN KOTA – Untuk meningkatkan keterampilan para siswanya dalam mengahadapi industrialisasi yang semakin berkembang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPM 12 Tuban melakukan kunjungan industri di PT YAKUL INDONESIA Kabupaten Mojokerto. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (09/06) lalu dengan diikuti oleh siswa-siswi kelas satu dan dua.
            “Tujuan diadakanya kunjungan kerja ini tidak lain untuk membekali siswa-siswi supaya bisa bersaing dengan sekolah SMK lain yang ada di Tuban. Kita bisa lihat sendiri sekarang Tuban telah menjadi kota industri. Banyak pabrik-pabrik besar berdiri di sepanjang jalan pantura,” Muhammad Roni, salah satu guru SMK YPM12 Tuban.
            Roni juga mengungkapkan bahwa kunjungan industri itu sebagai langkah percepatan perkembangan SMK YPM setelah sebelumnya banyak melakukan terobosan dalam dunia industrialisasi, seperti pembuatan lampu. “Itu semua bukti kerja sama guru-guru SMK supaya sekolah yang bernaung di Ma’arif NU Tuban ini dapat berkembang dengan pesat,” ungkapnya.

            Selain siswa-siswinya yang ikut dalam kunjungan, banyak juga guru yang ikut. Mereka mendampingi anak didiknya supaya dapat mendapatkan pengalaman yang berharga dan dapat dikembangkan di Kabupaten Tuban. (amin)