Sore Ini Gus Miftah Ceramah di Tuban

oleh -55 views
AYO DDIRAMAIKAN: Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah untuk Seluruh Warga

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Sore ini, Gus Miftah dijadwalkan cemarah di Tuban. Kiai muda asal  Jogjakarta itu akan ngaji kebangsaan dalam rangka pembukaan Stadion Bumi Wali Tuban.

Pengajian sekaligus doa bersama sukses Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Pengajian digelar pemkab Tuban dan akan dihadiri Bupati Tuban  Fathul Huda.

Diundangnya kiai yang memiliki nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman yang lahir di Lampung, 05 Agustus 1981 karena ceramahnya menyejukkan. Sehingga dakwah pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Jogjakarta itu bisa diterima semua lapisan masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Drs. Rohman Ubaid mengungkapkan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

‘’Seluruh masyarakat Kabupaten Tuban diundang untuk mengikuti ngaji kebangsaan dan tasyakuran ini,” ujarnya.

Kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur karena stadion Bumi Wali telah dapat digunakan. Salah satunya dijadikan venue cabor sepakbola dan atletik pada porprov VI Jatim tahun 2019.

Selain itu, karena Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah untuk 12 cabor pada ajang olahraga terbesar di Jawa Timur ini.

‘’Harapannya semoga Kabupaten Tuban sukses menjadi tuan rumah dan sukses meraih prestasi terbaik,’’ harapnya.

Mantan Camat Kerek ini menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan memperkenalkan stadion Bumi Wali kepada warga. Masyarakat  dapat memanfaatkan stadion yang berlokasi di kompleks Tuban Sport Center (TSC) ini untuk berolahraga maupun kegiatan lainnya.(yon)