Sosialisasi Bahaya NAPZA di SMK YPM 12 Tuban

oleh -183 views
FOKUS: Peserta didik mendengarkan sosialiasasi NAPZA yang diadakan oleh Dinkes Kab. Tuban.

TUBAN KOTA– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban pertengahan Februari lalu mengadakan sosialisasi tentang bahaya NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) keliling ke beberapa sekolah. Seperti yang terjadi pada Senin (17/02) yang lalu, pegawai Dinkes datang ke SMK YPM 12 Tuban untuk menjelaskan bahaya NAPZA itu. Purwandono (seksi kesehatan sekolah dan ponpok pesantren-Dinkes Tuban) menjelaskan bahwa mengonsumsi narkoba sangat berbahaya. “Bahkan bisa menyebabkan kematian,” tandasnya.

Sementara Lestari (ketua OSIS SMK YPM) merasa senang dengan adanya kegiatan sosialisasi itu. “Pastinya  bisa tambah wawasan akan bahaya NAPZA. Bagi anak-anak yang belum maupun yang sudah memakai, kegiatan ini bisa menjelaskan dan menyadarkan para siswa itu akan bahaya NAPZA,” ungkapnya.

Selama mengikuti kegiatan itu, siswa SMK YPM mendapat penjelasan akan definisi, bahaya, cara mencegah dan merawat pemakai NAPZA.

“Harapannya, adik-adik tidak coba-coba narkoba, karena bisa membuat masa depan adik-adik itu suram sendiri,” kata Purwandono. (wakhid)