STITMA Target Jadi Kampus Rujukan

oleh -
Foto bersama setelah pembukaan Workshop penelitian dan survey

Tuban,Tabloidnusa.com-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban memiliki target menjadi kampus rujukan. Terbukti, melalui Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Kepada masyarakat (LP3M), kampus milik NU itu mengadakan pelatihan survey dan penelitian (8/12/2018).

“Pelatihan ini digelar guna meneguhkan kembali Tri Darma Perguruan Tinggi (PT),” ujar Ketua LP3M STITMA Tuban, Jamal Ghofir kepada Tabloidnusa.com, pada Minggu (9/12/2018) pagi.

Kata dia, pelatihan digelar selama satu hari dan diikuti 50 peserta. Mereka terdiri dari dosen dan mahasiswa, dengan pemateri Dr. Isa Ma’rufi, S.Km, M.Kes dari Republik Institute Surabaya. Diharapkan, melalui pelatihan ini dapat menumbuhkan kembali iklim dan ruh intelektual di dunia kampus, khsusnya STITMA yang merupakan lembaga pendidikan perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama (NU) Tuban ini.

“Kita terus ikhtiar, dengan kegiatan-kegiatan yang mampu menjadi penguat dalam pengembangan kampus. Khususnya pada wilayah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” beber Jamal sapaan akrabnya.

Guna menjadikan kampus elit dan rujukan, kedepan STITMA akan mengadakan kegiatan serupa dengan pemateri dan atau peneliti dari lembaga-lembaga profesional yang konsen dalam ranah penelitian atau perguruan tinggi yang sudah memiliki nama, seperti UGM Yogyakarta dan UI.

“Rencana Insyaallah minggu depan kita mengadakan pelatihan penelitian lagi,” terang Wakil Sekretaris PCNU Tuban ini.

Terpisah, Ketua STITMA Tuban, Akhmad Zaini menyampaikan, sangat mendukung dan berharap dengan kegiatan yang konstruktif ini dapat menjadi rujukan bagi masyarakat. Terutama, dalam ranah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kampus ini adalah milik NU, oleh karena itu harus memiliki kemanfaatan yang besar baik bagi Kabupaten Tuban maupun bagi NU pada khususnya,” paparnya.(Wn)

Link Banner