Sukseskan Program Gerakan Koin NU

oleh -
Peletakkan batu pertama pembangunan kantor MWC NU rengel oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda

Rengel-Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKNU) bersama Pengurus MWC NU Rengel, Kabupaten Tuban berhasil menyukseskan program prioritas gerakan “Koin NU” sebagai bentuk kemandirian Nahdlatul Ulama.

Atas kesuksesan tersebut, pada Minggu (4/3/2018) PKNU bersama Pengurus MWC NU resmi malunching “Program Koin NU” dan peletakkan batu pertama pembangunan gedung MWC NU di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel. Launching itu disaksikan Bupati Tuban H. Fathul Huda, Pengurus PCNU, Banom NU, Forkompimcam Rengel dan 1000 tamu undangan.

Tanfidhiyah MWC NU Rengel, Ahmad Damanhuri mengatakan, gerakan koin NU merupakan tonggak awal menopang keseimbangan antara umaro, ulama dan masyarakat. Ketiga unsur itu bahu-membahu menanamkan jiwa sosialitas untuk bekerjasama disemua lini. Terutama, demi kemajuan NU Kedepan menuju kemandirian bangsa.

“NU itu bagaikan masjid yang tidak terlihat, maka bapak-ibu Pengurus Ranting dan UPZIS adalah pengurus takmirnya. Ta’mir itu bukan untuk menikmati, tapi ikut memakmurkan dan membangun masjid sebagai tempat yang nyaman dan asri untuk umat, begitu juga NU,” imbuh kyai asal Banjararum tersebut.

Bupati Tuban memberikan sambutan

Ditempat yang sama, Rois Syuriah MWC NU Rengel, KH Abdussalam Zakaria membuka sebuah ikror pembangunan kantor kepada para hadirin. Selang 30 menit sudah berhasil mengumpulkan ikror hadiah hampir Rp 100. 850.000. Begitu juga gerakan Koin NU dari 16 ranting se-Kecamatan Rengel berhasil terkumpul Rp 66.635.650 dengan kurung waktu 1, 5 bulan.

“Alhamdulillah berkat dukungannya, sehingga dapat berjalan lancar,” uraianya.

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Tuban, Muhtarom ikut berbangga terhadap berkembangnya kemandirian kader NU Rengel. Ini harus diteruskan MWC NU di kecamatan lain. Diharapkan, dengan dikukuhkan pengurus UPZIS (Unit Pengelolaan Zakat Infak dan Shodaqoh) Kecamatan Rengel bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Terutama, menerbitkan Perbup tentang ZIS agar para dermawan dan penyumbang bisa mudah tercaver dengan sistem yang baik pula.

“Jika sudah diterbitkan maka kinerja para pengurus bisa dengan mudah,” terangnya.

Terpisah, Bupati Tuban, H Fathul Huda memberikan apresiasi yang luar biasa atas jerih payah pengurus dan Banom NU dalam menggerakan program koin NU dan launching kantor MWC NU ini. Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mentarufkan Rp 50 juta untuk pembangunan kantor MWC NU Rengel yang terpadu dengan berdirinya BMT NU.

“Saya bangga jerih payah ini, semoga bisa dijadikan brand projek inti kebangkitan NU Tuban kedepan,” pungkasnya.(Edy)

Link Banner