Tabrak Pohon Asam, Tewas Tergencet

oleh -

 

RINGSEK : Kabin Truk Ringsek Parah Usai Nabrak Pohon

WIDANG – Jalur Widang-Babat kembali memakan korban. Kali ini Yusuf (37) warga Desa Lojejer Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember tewas di lokasi kejadian, setelah truk yang ditumpanginya menghantam pohon asam di pinggir jalan. Korban sempat tergencet bodi depan truk yang ringsek. Kejadian Jumat (1/12) sekitar pukul 05.30 itu mengagetkan warga sekitar.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu NUngky Sambodo menjelaskan,, kejadian itu bermula saat truk gandengan Nopol  P-9143-UT yang dikemudikan Asep Bayu Utomo (23) warga Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember berjalan dari arah selatan ke utara. Di kabin truk selain Asep ada korban Yusuf.

Saat sampai di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Tuban-Widang KM 17-18 Desa Minohorejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, tiba-tiba keluar dari jalur dan berjalan ke sisi kiri jalan. Kabin depan truk lalu menghantam pohon asam di sisi kiri kendaraan. Akibatnya, bodi depan kabin bagian kiri ringsek parah. Korban Yusuf yang duduk di samping sopir di sebelah kiri terjepit dan meninggal di lokasi.

‘’Diduga akibat sopir ngantuk sehingga tak menguasai kemudi,’’ jelas Iptu Nungky.

Untuk mengevakuasi korban, polisi dibantu warga setempat. Karena kondisi terjepit, butuh waktu cukup lama untuk mengeluarkan korban. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta. Truk tersebut kemudian diamankan dari lokasi.

‘’Kami menghimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati. Jika lelah atau ngantuk sebaiknya istirahat dulu,’’ pesan dia. (rizqi)

Link Banner