Tabrakan Antar Truk di Jenu, 1 Orang Meninggal, 3 Luka-Luka

oleh -
Laka lantas tabrakan adu moncong di Jenu

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas antara truk diesel bernomor polisi (Nopol) B-9062-SSD dan mobil pengangkut elpiji Nopol S-9142-HG di jalan pantura Tuban-Bancar, tepatnya di Kilometer 20-21 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban telah mengakibatkan 1 nyawa melayang dan 3 orang luka-luka, pada Rabu (30/1/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa laka itu terjadi sekitar pukul 07.45 Wib. Akibat tabrakan itu 1 orang atas nama Suherman (42) warga Gudang Barat Desa Jati Barang Baru Rt 12 Rw 3 Kecamatan Jati Barang, Kabupaten Indramayu pengemudi truk nopol B-9061-SDD meninggal di lokasi.

Sedangkan, 3 orang luka-luka, diantaranya pengemudi truk yang bermuatan lpiji yang bernomor polisi S-9142-UG atas nama Faidul Hadi (50) warga Jalan Botoran Timur 38A Rt 2 Rw 1 Botoran Tulungagung, dengan berpenumpang, Danu Rohmatulloh (22) warga Dusun Sukorejo Desa Brudu Rt 3 Rw 1 Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang dan Kefin Antono (23) alamat Jl. Tengku Umar 6 Nomor 36 Rt 3 Rw 1 Kecamatan Kutoanyar, Kabupaten Tulungagung.

“Dalam kejadian ini 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang mengalami luka-luka,” jelas Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berawal kendaraan Light Truck bernomor polisi B-9061-SDD berjalan dari arah barat ke timur. Karena kondisi capek dan mengantuk sehingga oleng ke kanan masuk jalur lawan arah. Ketika di TKP mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truck nopol S-9142-UG yang berjalan berlawanan arah dari arah timur ke barat.

“Dugaan sementara pengemudi truk yang dari barat mengantuk, sehingga tak menguasai setir. Membuat kendaraannya mengambil jalur kanan,” paparnya.

Sementara itu, akibat benturan keras yang terjadi membuat pengemudi kedua truk terjepit di dalam kendaraannya.

“Pengemudi truk diesel meninggal dunia di TKP karena terjepit. Sedangkan pengemudi truk elpiji mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit,” tutup Nungki.(Lam/Wn)

Link Banner