Tak Kapok di Bui, Hartono Nekat Produksi Arak

oleh -344 views
AKP Desis Susilo menunjukkan baceman arak

TUBAN-Hartono warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban termasuk salah satu produsen arak yang tak kapok di bui. Pasalnya, ia nekat kembali produksi arak di dekat rumahnya seusai keluar dari penjara.

Tak tanggung-tanggung, ia sudah memproduksi arak sekitar 6 bulan dan menghasilkan ribuan liter arak setengah jadi serta ratusan liter arak siap edar. Ketika petugas menggrebek rumah produksinya, terdapat 3.600 liter arak setengah jadi atau baceman dan 405 liter arak dari dua lokasi berbeda.

Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP Desis Susilo bersama petugas Satpol PP Tuban saat di lokasi penggrebekan, Rabu (7/2/2018) mengungkapkan, pelaku sudah pernah masuk bui pada 2016 dengan kasus yang sama, yakni memproduksi arak. Keluar dari bui Hartono bekerja wiraswasta dan sekitar 6 bulan ini kembali memproduksi arak.

“Adanya laporan dari masyarakat, kemudian kami tindak lanjuti. Betul ternyata yang bersangkutan terbukti produksi arak,” terangnya.

Desis begitu sapaan akrabnya menambahkan, tim saber miras menggrebek produksi arak di dua lokasi yang berbeda. Pertama berada di Desa Tunah, Kecamatan Semanding dan Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Selain menemukan baceman dan arak siap edar, petugas berhasil menyita 2 buah dandang dan 6 kompor, dan 6 LPG 3 kilogram.

“Pelaku berhasil ditangkap dan kami tetapkan tersangka dengan pasal undang-undang pangan  ancaman 15 tahun penjara. Semua barang bukti diangkut menggunakan kendaraan dan sudah kami amankan,” tegasnya.(Wan)

Link Banner