Tambang Batu Kumbung Makan Korban

oleh -
SERING MAKAN KORBAN : Salah Satu Penampakan Tambang Batu Kumbung di Tuban

SEMANDING – Tambang batu kumbung kembali makan korban. Kali ini korbannya adalah Tarno,38, warga Desa Waleran, Kecamatan Grabagan. Pekerja tambang kumbung itu meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, setelah terjadi dari ketinggian sekitar 30 meter di lokasi tempatnya bekerja.

Data yang dihimpun menyebutkan, kejadian nahas itu terjadi  Selasa (14/11) poagi sekitar pukul 10.00, di lokasi tambang batu kumbung milik Karman, di Desa Boto Kecamatan Semanding. Kejadian bermula saat korban hendak  naik ke atas untuk menambang batu di poisis atas. Korban naik dengan menggunakan meisn derek.

Namun di tengah-tengah korban bergerak naik itu, tapi seling yang digunakan sebagai tali pengikat derek putus. Akibatnya, korban langsung terjatuh ke dasar tambang denga kedalaman sekitar 30 meter. Akibatnya, korban mengalami luka  memar di kepala , luka terbuka pada kaki, dan punggung patah. Korban sempat dievakuasi dan dilarikan rumah sakit NU. Namun, di tengah perjalanan korban meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto membenarkan ada kejadian itu. Semula warga lapor ke Polsek Semanding. Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, Kanitreskrim Ipda Agus Tri dan SPK Aiptu Kuswarno langsung mendatangi lokasi. (rizqi)